Beradaptasi dengan Anggota Keluarga Baru
ask dr laurier

Beradaptasi dengan Anggota Keluarga Baru

Beradaptasi dengan Anggota Keluarga Baru

20 Nov 2019

Beradaptasi dengan Anggota Keluarga Baru

Kalau kakakmu menikah, pasti akan ada anggota keluarga baru nantinya kan? Atau mungkin orang tuamu yang menikah, sehingga saudara pun akan bertambah. Hal ini pasti membuatmu perlu penyesuaian kan, Girls? Nah, supaya prosesnya bisa berlangsung baik, kamu harus melakukan hal-hal berikut nih!

  • Be positive

Hal penting yang harus kamu ingat, anggota keluarga baru nggak akan mengambil kasih sayang atau posisimu di dalam keluarga. Sebaliknya, mereka akan memberi kasih sayang dan perhatian kepadamu.

  • Beri waktu

Keberadaan mereka di usiamu yang udah remaja ini, mungkin membuatmu merasa semuanya terlalu tiba-tiba. So, kedekatanmu dengan mereka memang nggak bisa dilakukan secara buru-buru. Jadi, santai aja, Girls, kalau kamu memang butuh waktu untuk saling mengenal.

  • Sering bersama

Coba ajak anggota keluarga baru ini hangout bareng, seperti mencoba resep masakan, shopping atau nonton film di bioskop. Acara seru dan santai ini akan membuatmu jadi lebih dekat dengan mereka.

  • Minta bantuan

Coba meminta bantuan orang terdekat dari anggota keluarga baru ini. Misalnya, saudara, papa atau mama kandungmu untuk jadi perantara yang mendekatkan antara kamu dengan anggota keluarga baru ini. Hal ini bisa membuatmua nggak merasa harus berjuang sendirian.

Kamu memang perlu berusaha untuk dekat dengan anggota keluarga baru, tapi jangan sampai membebani dirimu sendiri ya, Girls. Karena nantinya akan terkesan kalau kamu memaksakan diri. Lebih baik lakukan sewajarnya aja, dan pasti lama-lama kamu akan dekat secara alami dengan mereka kok. Good luck, Girls!

Jangan lupa ajak teman-temanmu untuk baca artikel ini juga ya!

Related Articles
Healthy Mind
12 Dec 2019

Bikin Si Dia Naksir Kamu

Sahabat sering bilang, “Kamu tuh cantik, baik, dan pinter”. Hmm…terus kenapa ya, ...
Healthy Mind
21 Aug 2019

Unfriend, Yes or No?

Setelah sekian lama sahabatan, kamu baru sadar kalau ternyata si sohib itu cuma memanfaatkan kamu do...
Healthy Mind
11 Oct 2021

6 Cara Menjaga Kesehatan Jiwa di Masa Pandemi

Pandemi yang berlangsung cukup lama membuat interaksi kita jadi terbatas. Beberapa dari kita mungkin...