Putusin Pacar? Siapa Takut!
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Putusin Pacar? Siapa Takut!

Putusin Pacar? Siapa Takut!

02 Sep 2019

Putusin Pacar? Siapa Takut!

Punya pacar itu mestinya menyenangkan. Saling jaga, saling mengingatkan, dan saling menemani. Jadi, kalau ada sesuatu yang bikin kamu nggak nyaman, berarti ada yang nggak pas tuh, Girls. Jangan ragu untuk mempertimbangkan lagi hubungan kalian. Kamu takut salah karena terburu-buru? Cari dulu info lengkap sebelumnya dong, biasanya inilah ciri-ciri seorang pacar yang bisa membuatmu nggak nyaman:

  • Berbohong

Kalau kamu menemukan pacarmu berbohong berulang-ulang, sebaiknya segera pertimbangkan hubungan kalian. Kalau dia nggak bisa menjelaskan ke mana dia setelah pulang sekolah, atau dengan siapa dia chatting, maka siapa yang bisa memastikan bahwa dia nggak berbohong tentang hal-hal lain yang lebih besar? Mending segera putuskan hubungan kalian, daripada kamu makin nggak nyaman menghadapi kebohogannya.

  • Membenci teman-temanmu

Ini waktunya memainkan kartu: "sisters before misters". Kalau kamu membiarkannya nggak menyukai teman-temanmu, bahkan dengan sengaja menjauhkanmu maka hal ini sama sekali nggak baik, Girls. Karena ini menunjukkan bahwa dia juga bisa berlaku nggak respect sama kamu.

  • Kasar

Kalau pacarmu berlaku kasar pada ibu dan saudara perempuannya, gimana mungkin kamu berharap dia bisa memperlakukanmu dengan baik? Sebaiknya kamu mulai bisa melihat hal tersebut sejak awal pacaran dengan dia ya, Girls.

  • Suka menghilang

Tiap weekdays selalu chatting, tapi tiba-tiba dia nggak bisa dihubungi saat weekend? Atau justru sebaliknya, kalian hangout bareng pas weekend, tapi pas di sekolah justru dia cuek? Sebaiknya kamu tau bahwa ini adalah tanda kalau dia nggak sepenuhnya berkomitmen terhadap hubungan kalian. So, buat apa kamu mempertahankannya?

  • Selingkuh

Sekali aja pacarmu menduakanmu, jangan ragu untuk memutuskannya, Girls! Ingat, kalau kamu sangat perlu mendapatkan respect darinya, dan kesetiaan adalah salah satu bentuk respect.

Dalam sebuah hubungan, kamu nggak cuma perlu mencintai pacarmu lho, Girls! Supaya hubungan bisa berlangsung menyenangkan, kamu juga perlu mencintai dirimu sendiri. So, love yourself and be alert, Girls!

Kamu pernah mutusin pacar? Ceritakan pengalamanmu di kolom komentar yuk! Jangan lupa juga share artikel ini ke teman-temanmu ya, biar mereka tau kalau mencintai diri sendiri itu lebih penting!

Related Articles

Healthy Mind
19 Nov 2019

Trik Biar Mantan Cepat Move On

Kalau udah berhasil move on pasti rasanya lega banget. Betul nggak, Girls? Eh, tapi ternyata mantan ...
Healthy Mind
17 Dec 2019

Putus Baik-baik? Bisa kok!

Mengakhiri sebuah hubungan itu nggak gampang lho! Benar kan, Girls? Apalagi kalau selama ini udah ba...
Healthy Mind
10 Dec 2019

Kakak Baik yang Sayang Adik

Nggak semua hubungan kakak beradik terlihat baik-baik aja, pasti kadang muncul rasa cemburu satu sam...