ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Trik Menjaga Kebersihan Celana Dalam

Trik Menjaga Kebersihan Celana Dalam

23 Jul 2019

Trik Menjaga Kebersihan Celana Dalam

Girls, celana dalam yang bersih dan nyaman adalah hal penting bagi para cewek, apalagi pas menstruasi. Kalau kamu mau celana dalammu nggak gampang rusak, kamu butuh cara yang tepat untuk mencucinya. Kamu bisa lakukan langkah-langkah berikut, supaya celana dalammu awet dan bersih dari noda!

  • Pakai pantyliner

Kamu pasti udah tau kan, benda kecil mirip pembalut ini berfungsi untuk menyerap cairan vagina supaya terhindar dari kelembapan dan bisa mencegah adanya noda di celana dalammu. So, pakai selalu pantyliner saat beraktivitas di luar dan jangan lupa menggantinya setiap 4 jam sekali ya, Girls!

  • Dicuci dengan tangan

Proses mencuci celana dalam yang benar adalah merendamnya ke dalam air yang telah diberi deterjen. Sebaiknya pilih deterjen cair, supaya residu butiran deterjen nggak tertinggal di permukaan celana dalammu ya! Diamkan selama 30 menit, lalu kucek celana dalam dengan lembut, setelah itu bilas sampai bersih.

  • Gantung dan angin-anginkan celana dalam sampai kering

Jangan mengeringkan celana dalam pakai mesin pengering ya, Girls, karena hal itu bisa membuat bahan celana dalam mengerut dan daya elastisitasnya berkurang.

Celana dalam bisa dibilang benda yang kategorinya pribadi. Jadi, sebaiknya sempatkan waktu untuk mencuci celana dalammu sendiri ya, Girls! Biar nggak ribet, kamu bisa kok, melakukannya setiap kali mandi sore. Mulai sekarang jangan malas untuk menjaga kebersihan celana dalammu, terutama pas lagi menstruasi! Karena pakaian yang bersih akan membuatmu selalu merasa nyaman!

Share artikel ini ke teman-temanmu yuk, supaya mereka tau trik menjaga kebersihan celana dalamnya!

Related Articles

Adulthood
16 Oct 2020

Gumpalan Darah Menstruasiku Normal Enggak, Sih?

Khawatir dan mengira dirimu punya masalah kewanitaan atau masalah kesehatan reproduksi karena menemu...
Adulthood
29 Jun 2021

Menstruasi Terlambat Karena Menopause?

Memasuki masa menopause atau mengalami menopause dini ternyata berpengaruh pada siklus menstruasi lh...
Adulthood
06 Dec 2019

Waspadai Infeksi Bakteri Vaginosis!

Kesehatan organ intimmu udah diperhatikan dengan baik belum, Girls? Kalau kamu merasakan suatu kelai...