Bau Badan? No Way!
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Bau Badan? No Way!

Bau Badan? No Way!

06 Dec 2019

 Bau Badan? No Way!

Semua cewek yang mulai masuk usia remaja pasti bakal melewati yang namanya masa puber. Kamu tau nggak, kalau pada masa ini terjadi berbagai perubahan seiring aktifnya hormon-hormon seksual di dalam tubuhmu. Salah satu dampaknya adalah meningkatnya produksi kelenjar keringat. Akibatnya, kamu jadi gampang berkeringat. Area lipatan bawah lengan selalu basah dan jadi beraroma nggak sedap. Kondisi ini bisa makin bikin kamu nggak nyaman, pas menjelang dan selama menstruasi.

Eits, tapi kamu nggak perlu panik, Girls! Kondisi ini bisa kok, diatasi kalau kamu teratur melakukan step-step berikut:

  • Mandi dua kali sehari

It's a must! Indonesia terletak di area tropis yang cenderung panas, sehingga bisa bikin tubuhmu jadi lebih sering berkeringat. Kamu harus rajin membersihkan tubuh supaya keringat dan kotoran yang menempel di tubuh itu luntur. Lebih baik lagi kalau kamu mandi pakai sabun yang mengandung antibakteri.

  • Pakai deodorant

Saat ini banyak banget kok, jenis deodorant yang bisa kamu pilih dan beli di supermarket. Ada yang bentuknya roll on, spray, gel, malah ada juga yang udah mengandung moisturizer alias pelembap. So, kamu tinggal pilih deh, salah satu yang cocok buat kamu. Tapi, pastikan deodorant yang kamu pilih mengandung anti-prespirant, karena unsur ini bisa mengurangi produksi keringat.

  • Ganti baju bersih sehabis mandi

Baju yang dipakai berulang biasanya udah terkena kotoran dan jadi sarang nyaman buat bakteri berkembang biak. Apalagi baju dalam yang langsung bersentuhan sama tubuhmu. Kalau kamu jarang ganti baju bersih, inilah yang bisa bikin tubuhmu jadi bau. Iiiiihhhh…….

Nggak ribet kan, Girls? Karena sebenarnya mencegah tubuh dari bau badan adalah bagian perawatan dan kebersihan untuk diri sendiri. Yuk, mulai sekarang coba kamu lakukan untuk belajar merawat diri!

Share artikel ini ke teman-temanmu, yuk, supaya mereka juga mulai belajar untuk merawat diri!

Related Articles

Adulthood
14 Aug 2014

Kok Darah Menstruasiku Menggumpal… Kenapa ya?

Saat menstruasi, mungkin kamu suka bertanya-tanya, kenapa darah menstruasiku menggumpal ya? Terus ka...
Adulthood
19 Sep 2019

Kenapa Menstruasiku Belum Teratur Juga?

Menstruasi yang datangnya nggak tetap alias sering berubah-ubah tanggal, memang cenderung bikin bing...
Adulthood
30 Jun 2019

Temuan Baru: Ovarium Buatan

Girls, ada kabar bahagia buat kamu, lho! Apa ya? Para peneliti di Belgia ternyata berhasil melakukan...