Tips Tampil Flawless Saat Hamil
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Tips Tampil Flawless Saat Hamil

Tips Tampil Flawless Saat Hamil

15 Apr 2020

Tips Tampil Flawless Saat Hamil

Semua perempuan pasti selalu ingin tampil cantik di manapun dan kapanpun kondisinya. Tak terkecuali saat kamu lagi hamil. Betul nggak, Moms? Menurut dr Wigati Bramundito, SpKK, saat hamil memang terjadi perubahan kondisi pada kulit dan tergantung banget sama hormon masing-masing individunya.

Selain memberikan efek baik pada kulit, yaitu pregnancy glow, naik turunnya kadar hormon saat hamil ternyata juga bisa menyebabkan munculnya berbagai masalah kulit yang akan kamu alami. Makanya nggak usah kaget kalau selama hamil tiba-tiba wajahmu muncul jerawat, adanya pigmentasi pada kulit, ataupun timbul garis-garis.

Duh, kalau seperti ini, gimana bisa tetap tampil cantik dan flawless pas lagi hamil? Eits, don’t worry, Moms! Ada banyak tips yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi hal ini kok. Apa aja ya?

  • Banyak minum air

Cara ini sepertinya udah jadi rahasia umum di kalangan perempuan. Karena memang terbukti kalau banyak minum air akan membantu kulitmu jadi terlihat lebih flawless selama kehamilan. Sebaiknya, minum 8 – 10 gelas per hari supaya kulitmu tetap lembap. Nggak cuma itu aja, cara ini juga bisa membuang racun-racun berbahaya yang ada di dalam tubuhmu.

  • Menjaga dan merawat kebersihan kulit

Hal ini adalah salah satu yang terpenting untuk kamu lakukan. Kalau kamu mau terlihat fresh and flawless saat hamil, kamu harus menjaga kulitmu dari keringat, kotoran, debu, dan minyak supaya pori-pori kulitmu nggak tersumbat. So, jangan pernah tertidur dengan make up yang masih menempel di kulit! Kamu harus rajin membersihkan wajahmu minimal dua kali sehari, setiap pagi dan malam, dengan facial foam atau facial wash yang berbahan ringan, supaya kulitmu tetap lembap.

  • Konsumsi makanan sehat

Nggak cuma harus rajin minum air aja, tapi mengonsumsi makanan sehat juga wajib nih, Moms! Kalau kamu mau punya kulit yang sehat dan segar, maka kamu juga harus mengonsumsi jenis-jenis makanan yang sehat. Hal ini karena makanan sehat bisa menjaga kelembapan kulitmu supaya tetap terlihat segar dan bersinar.

Tambahkan sayuran dan buah-buahan berserat yang kaya antioksidan ke dalam menu makananmu sehari-hari, seperti alpukat, kacang-kacangan, dan minyak zaitun. Jenis makanan ini bisa melindungi kulitmu dari kerusakan lho, Moms! Kamu juga bisa menambahkan asam lemak Omega-3 yang terdapat di dalam kenari dan telur, untuk membantu mempertahankan barrier yang menjaga tingkat kelembapan kulitmu.

  • Istirahat yang cukup

Istirahat yang cukup juga menjadi salah satu cara untuk mempunyai kulit yang segar. Karena nggak cuma membuat tubuhmu jadi lebih sehat, tapi istirahat cukup juga bisa membuat kulit terlihat tetap fresh sepanjang hari.

Ternyata nggak susah kan, merawat kulit supaya bisa tampil flawless pas lagi hamil? Cantik nggak selalu harus pakai make up dan perawatan mahal kok, Moms. Selama hamil, kamu juga bisa mencoba untuk membuat masker sendiri dengan bahan-bahan alami supaya kulitmu terlihat lebih segar, namun nggak mengganggu kesehatan janinmu. Let’s try it, Moms!

Jangan lupa share tips ini ke teman-teman yang lain, supaya mereka juga bisa tampil flawless saat hamil, Moms!

Related Articles

Motherhood
14 Jun 2022

Kenapa ya Seseorang Bisa Mengalami Hamil Anggur?

Setiap pasangan suami istri pasti akan merasa bahagia ketika mendengar berita tentang kehamilan. Bah...
Motherhood
10 Dec 2019

Anak Bertanya Soal Seks? Begini Reaksi yang Baik, Moms

Moms, terkadang anak kita cepat mendapatkan informasi yang melampaui usianya sekarang, salah satunya...
Motherhood
13 Sep 2019

Tips Mendidik Anak Tentang Seks yang Mudah Dipahami

Moms, pendidikan seks pada anak saat ini sangat penting, supaya anak mengenal anggota tubuhnya sendi...