Tunjukkan Cinta Sama Ortu, yuk!
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Tunjukkan Cinta Sama Ortu, yuk!

Tunjukkan Cinta Sama Ortu, yuk!

24 May 2019

Tunjukkan Cinta Sama Ortu, yuk!

Semua orang pasti pernah mengalami suasana yang nggak klop sama ortu; bisa sama mama, papa, atau justru keduanya. Biasanya karena terlalu banyak aturan, atau omelan yang nggak berhenti. Mungkin kamu sering nggak suka kalau dilarang, karena merasa kebebasanmu dibatasi. Hmm….tapi sebenarnya, kamu tau nggak sih, apa maunya ortumu?

Girls, asal kamu tau ya, sebenarnya ortu mu itu udah paling OK, lho! Sebagai anak, mereka cuma ngasih kamu satu tugas aja, yaitu belajar. Tapi kalau ortu mu gimana? Mereka setiap hari harus kerja untuk memenuhi kebutuhanmu. Kadang malah pas ortu pulang kerja, kamu udah tidur, eh terus paginya cuma ketemu pas sarapan bareng aja. Kebayang nggak sekarang? Dikit banget kan, waktu yang kamu habisin bareng mereka? Huhuhu…..jadi sedih deh, belum sempat ngasih perhatian balik ke ortu.

Eits, tenang aja Girls, selalu ada cara kok, buat nunjukin kalau kamu sayang dan menghargai mereka sebagai ortumu. Yuk, coba lakukan hal berikut ini:

  • Kontak mata pas lagi ngobrol

Pas ortu ngajak ngobrol atau ngasih nasihat, kamu jangan kayak nggak peduli sama mereka. Dengerin sampai selesai dan jangan sering mengalihkan pandangan. Kalau udah selesai, nggak ada salahnya lho, kamu bilang makasih ke ortumu.

  • Kirimi pesan singkat

Komunikasi jangan sampai putus ya, Girls! Sekarang kan, media komunikasi udah lebih canggih, jadi kamu juga bakal lebih gampang untuk kontak sama ortumu. Nggak ada salahnya kok, menanyakan mereka lagi apa, atau udah makan siang apa belum. Masa sama pacar kamu rajin nanya, tapi sama ortu nggak?

  • Beliin kado

Misalnya, kamu lagi iseng-iseng jalan ke mall nih, terus masih ada sisa uang jajan, coba deh beliin ortu mu hadiah. Nggak usah yang berat-berat Girls, kamu bisa beli sapu tangan atau dasi buat papa, dan lipstick atau syal buat mama. Simple, kan!

  • Nemenin ortu pas weekend

Ortu pasti bakal merasa senang kalau kamu mau meluangkan waktu untuk nemenin mereka pas lagi libur. Ayoooo…..waktunya bantu-bantu!

  • Cium, peluk dan ucapan terima kasih

Walaupun kamu sekarang udah gede, tapi peluk, cium sama ortu masih wajar kok, Girls. Nggak perlu nunggu pas ortu mu lagi ulang tahun, atau pas lebaran dan perayaan tertentu. Kelamaan ah! Sehari-hari juga perlu, lho. Lakukan dengan tulus supaya ortu merasa sangat dihargai.

  • Rajin belajar

Kalau kamu belajar dengan sungguh-sungguh pasti bakal memberikan hasil yang baik juga nantinya, dan itu bisa jadi hadiah paling indah buat ortu mu.

Ingat, Girls! Mengungkapkan rasa sayang dan respect sama orang tua itu nggak cuma dari ucapan aja lho, tapi bisa juga dari sikap dan perilakumu. Yuk, mulai sekarang lebih tunjukkan rasa sayangmu sama ortu! Kamu punya cara lain untuk bikin ortu senang? Tulis di kolom komentar ya! Jangan lupa juga share info ini ke teman-temanmu, supaya mereka juga bisa membuat ortunya jadi senang!

Related Articles

Healthy Mind
07 Nov 2019

Saat Rahasia Sahabat Harus Dibongkar

Sekalipun udah janji nggak akan membocorkan rahasia sahabatmu, tapi ada saatnya juga kamu perlu memp...
Healthy Mind
11 Dec 2019

Nggak ‘Sreg’ Sama Pacar Kakak

Saat kakak senang, otomatis sebagai adik, kamu bakal ikutan senang juga dong? Apalagi kakak senang k...
Healthy Mind
11 Nov 2019

Saat Bertengkar dengan Saudara

Kamu pasti pernah kan, bertengkar sama orang di sekelilingmu? Kalau bertengkar sama teman di sekolah...