ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Trik Biar Siap Punya Pacar Lagi

Trik Biar Siap Punya Pacar Lagi

06 Nov 2019

Trik Biar Siap Punya Pacar Lagi

Setelah beberapa lama punya someone special, kemudian hubungan itu harus berakhir....pasti kamu bakalan sedih kan? Tanpa memandang kamu diputusin, atau justru mutusin. Tapi, jangan berlarut-larut sedihnya ya, Girls! Gunakan waktu lagi sendiri ini untuk menata hati dan dirimu, sehingga bisa move on. Supaya kamu juga bisa menemukan sosok yang lebih baik, dan siap untuk menjalin hubungan baru lagi. Hmm…apa saja sih, yang perlu disiapkan?

  • Mandiri. Waktu masih punya pacar, pasti kamu terbiasa melakukan segala hal berdua si pacar. Pas lagi sendiri ini, try to date yourself. Belajarlah melakukan segala sesuatu sendiri. Nggak kalah seru lho, dan yang pasti kamu jadi bisa menjajal kemampuanmu sendiri.
  • Menentukan standar. Memang sih, nggak ada orang yang sempurna, tapi nggak ada salahnya kamu mulai menentukan sosok cowok yang ingin kamu jadikan pacar. Misalnya nih, cowok dengan sikap dan sifat tertentu yang pantas menjadi teman dekat dan menghabiskan waktu bersammu. So, kamu nggak cuma suka sama cowok hanya karena penampilannya aja. Apalagi, kalau sifatnya berbeda jauh sama kamu.
  • Introspeksi. Di masa jeda setelah putus dari sebuah hubungan, ada baiknya kamu gunakan waktu ini untuk merenungkan hal-hal yang keliru pada hubunganmu yang lalu. Memang nggak perlu mengungkit-ungkit sampai kamu trauma. Tapi kamu perlu jujur menilai, jangan-jangan kamu juga ada salah.

Apapun yang kamu alami pada hubunganmu sebelumnya, adalah pelajaran berharga untuk hubunganmu mendatang. Ingat, you’re still deserve the best, Girls! Kamu cuma tinggal menunggu waktu yang tepat aja untuk menemukan si cowok terbaik itu. Let’s move on!

Kamu punya tips lain biar cepat move on? Share di kolom komentar yuk! Jangan lupa juga ajak teman-temanmu untuk baca artikel ini ya!

Related Articles

Healthy Mind
10 Dec 2019

Kalau Bilang Suka Duluan, Ok Nggak?

Duh, geregetan banget nih! Dari dulu sampai sekarang, kayaknya hubungan aku sama gebetan, cuma begit...
Healthy Mind
24 May 2019

Kenapa sih, Aku Selalu Dibandingkan Sama Ortu?

Kamu pasti suka bete kan, kalau ortu ngebandingin kamu sama kakak atau adik? Kamu jadi merasa nggak ...
Healthy Mind
20 Nov 2019

Saat Ingin Sendiri

Ada saat-saatnya kamu lagi unmood, entah karena lelah, atau pengen sendiri aja, sampai-sampai kamu n...