ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

5 Tips to Be a Good Friend

5 Tips to Be a Good Friend

10 Dec 2019

5 Tips to Be a Good Friend

Sehari nggak ngumpul bareng teman-teman tuh, rasanya pasti sepi banget deh. Setuju nggak, Girls? Kebayang kalau udah ketemu pasti bakal heboh cerita ini itu, gossip sana sini, ketawa ketiwi, dan nggak ketinggalan “curcol” juga. Hehehe……

Tapi dari sekian banyak temanmu, pasti ada beberapa yang kurang menyenangkan, suka bikin bete dan nggak tulus. Benar kan? Walaupun kamu tetap berteman sama dia, bukan berarti dia harus tau semua urusan pribadimu lho! Makanya, kamu mesti selektif memilih siapa aja yang oke untuk kamu jadikan BFF alias best friend forever.

Menjadi teman yang baik nggak susah kok, Girls! You don’t have to spend a lot of money to be a good friend, because it all comes from the heart. So, here is some tips on how to be a good friend!

  • Kenali teman-temanmu

Nggak perlu ngotot nyari teman dari kalangan atau kelompok tertentu, Girls. Maksudnya biar ikutan eksis, tapi yang ada malah nggak nyambung. Duh, nggak nyaman kan? Ingat, menjalin persahabatan bukan semata-mata mau cari untung, Girls! Tapi, gimana cara kalian saling menghargai satu sama lain. Right?

  • Jujur dan saling percaya

Fondasi persahabatan adalah kejujuran dan kepercayaan. Sama aja sih, kayak orang pacaran. Tapiiii…cuma sama sahabat, kamu bisa saling curhat panjang lebar dari A sampai Z. Setuju kan? Nah, sahabat yang baik pasti akan menyimpan rahasiamu rapat-rapat.

  • Jangan egois

Teman yang baik nggak akan menuntut sahabat untuk mengikuti segala maumu. Apalagi mengambil keuntungan di saat sohib lagi down. Justru kamu mesti saling support biar makin kompak.

  • Saling memaafkan

Kalau sohib melakukan kesalahan, jangan langsung menghakimi tanpa tau sebabnya, Girls. Sebaiknya, selesaikan dan bicaralah satu sama lain. Sahabat yang baik akan lebih memercayai temannya ketimbang gosip yang beredar. Betul bukan?

  • Be respectful

Sahabat perlu seseorang yang bisa dia ajak curhat, walaupun sebenarnya dia nggak perlu jawaban juga. Intinya sih, cuma mau mengeluarkan uneg-uneg aja dan mau didengar. So, nggak ada salahnya juga kalau kamu pasang telinga untuk mendengarkan dan berempati padanya.

Simple banget nggak sih, Girls? Tunggu apa lagi nih? Let’s find your bestfriend, because friendship is everything!

Yuk, share info ini ke bestie-mu, biar hubungan kalian makin kompak dan seru!

Related Articles

Healthy Mind
29 May 2019

Cheer Up, Friends!

Saat sahabat lagi sedih, pasti kamu pengen banget rasanya menghibur. Nggak asik juga kan, kalau lagi...
Healthy Mind
06 Aug 2019

Tips Biar LDR Tetap Manis

Long Distance Relationship (LDR) memang cenderung nggak nyaman. Setuju nggak, Girls? Jarang ketemuan...
Healthy Mind
03 Nov 2020

Sudahkah Kamu Mengelola Stres dengan Baik?

Stres enggak bisa dihindari, tetapi bisa dikelola atau diatasi. Semua orang pasti bakal ketemu denga...