4 Tips Biar Slow Hadapi Frenemy
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

4 Tips Biar Slow Hadapi Frenemy

4 Tips Biar Slow Hadapi Frenemy

17 Jul 2019

4 Tips Biar Slow Hadapi Frenemy

Ikut aktivitas komunitas pasti seru banget kan, Girls? Eh, tapi nggak disangka, ternyata salah satu di antaranya ada seseorang yang kamu kenal. Sayangnya, dia adalah teman di sekolah yang suka sirik-sirikan sama kamu. Duh, pasti awkward banget deh!

Nggak usah bete dulu, Girls. Cobalah bersikap santai dan dewasa. Suasana bisa jadi tambah seru kalau kamu mau memulai untuk sedikit terbuka dan mengajaknya “berdamai.” Jadi, suasana bisa kembali seru dan nggak canggung lagi deh. Hmm…tapi gimana caranya ya?

  • Beri pujian. Nggak usah gengsi memulai percakapan dan mengutarakan kekagumanmu karena dia ada di komunitas barumu itu. “Wah, nggak nyangka kita bisa ketemu di sini. Kamu keren banget tadi!” mungkin dia akan sedikit bengong dan agak bingung dengar ucapanmu barusan. Santai aja, Girls. Cara seperti itu akan sedikit membuatnya mencair dan mengubah pandangannya terhadapmu.
  • Mengenalnya. Mungkin terdengar agak ajaib, tapi nggak ada salahnya juga mengajak frenemy untuk pergi bareng di luar acara sekolah atau acara club itu kan? Dengan cara ini kalian bisa lebih saling mengenal, dan suasana di sekolah atau di club jadi lebih menyenangkan. Nggak usah sampai memaksakan untuk berteman, at least kalian nggak perlu sirik-sirikan lagi, Girls.
  • Tunjukkan perhatian. Ada banyak kesempatan untuk tetap bersahabat meski kalian pernah berada pada posisi yang nggak nyaman. Luluhkan hatinya saat dia lagi dalam keadaan terpojok karena gosip buruk tentangnya menyebar. Tunjukan ke dia kalau kamu simpati dan care sama masalahnya.
  • Tertawa bersama. Berada pada tempat yang bersamaan dengan frenemy memang bikin kaku suasana. Rasanya mau lenyap tapi tetap bertahan karena gengsi-gengsian. Slow aja, Girls! Kamu bisa memecah suasana jadi makin seru kok. Tunjukan aja rasa humormu biar bisa bikin dia dan semua orang tertawa. Pastinya perseteruan antara kamu berdua mencair jadi obrolan seru, dan perkara masa lalu….udah lupa tuh!

Gampang banget kan, Girls? Ingat, kamu nggak usah overthinking dulu sebelum mencobanya ya! Let’s go, kamu bisa kok…win her or his heart! Goodbye frenemy, and welcome best friend!

Kamu pernah punya frenemy di sekolah atau club, Girls? Ceritakan caramu menghadapinya yuk, di kolom komentar! Jangan lupa juga ajak teman-temanmu yang lain untuk baca artikel ini ya!

Related Articles

Healthy Mind
21 Nov 2019

4 Alasan yang Bikin Sedih Ditinggal Sahabat

Putus dari pacar, pastinya ada sahabat yang menjadi sandaran. Betul kan? Hmm….tapi gimana nih...
Healthy Mind
11 Dec 2019

Temanku Bossy Banget!

Yups, bossy. Istilah yang tepat buat teman yang suka perintah-perintah seenaknya aja. Dia suka bange...
Healthy Mind
20 Nov 2019

Beradaptasi dengan Anggota Keluarga Baru

Kalau kakakmu menikah, pasti akan ada anggota keluarga baru nantinya kan? Atau mungkin orang tuamu y...