ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Tips Biar LDR Tetap Manis

Tips Biar LDR Tetap Manis

06 Aug 2019

Tips Biar LDR Tetap Manis

Long Distance Relationship (LDR) memang cenderung nggak nyaman. Setuju nggak, Girls? Jarang ketemuan, sampai-sampai kayak berasa nggak punya pacar. Tapi, sebenarnya LDR alias pacaran jarak jauh bisa disiasati, sehingga tetap asyik dijalani lho. Hmm….tapi gimana caranya ya?

  • Trust. Dasar sebuah hubungan yang baik, mau jarak jauh atau dekat adalah saling percaya. Cuma dengan cara ini kamu nggak akan punya prasangka, curiga dan perasaan negatif lainnya. Jadinya lebih nyaman deh, Girls.
  • Komunikasi. Berada di tempat yang berbeda membuatmu nggak bisa sering-sering melihat kondisi real masing-masing. Iya kan? So, saling update itu penting banget, Girls. Selain kamu bisa tau kegiatan pacar, juga membuatmu merasa jadi lebih dekat. Jauh di mata, dekat di hati!
  • Manfaatkan teknologi. Sekarang ini, udah banyak aplikasi yang bisa memudahkan kalian untuk tetap berkomunikasi. Kamu bisa chatting, kirim foto, video call, maupun menelepon. Jadi ada banyak cara untuk tetap “dekat” sama si doi, Girls.
  • Share jadwal dan aktivitas. Saat telepon nggak diangkat, ternyata pacar lagi bimbel. Lalu pas pacar telepon balik, kamu malah nggak denger karena HP di-silent saat ngerjain tugas. Nggak asik kan, kalau mau telepon aja ribet begini? Biar nggak begini terus, coba kalian saling tau jadwal dan aktivitas masing-masing supaya bisa menelepon di saat yang pas.
  • Be there for each other. Jarak boleh jauhan, tapi bukan berarti kamu dan pacar nggak bisa saling ada pas dibutuhin. Dengarkan bila dia bercerita, beri solusi bila dia butuh, atau terus support dia. Cara ini akan membuatmu tetap bisa diandalkan walaupun nggak saling dekat.

Nah, mulai sekarang kamu nggak perlu bete duluan kalau tau harus pisah kota sama pacar. Tinggal lakukan tips-tips di atas, dijamin hubunganmu sama pacar pasti tetap lancar dan langgeng. Be tough, Girls!

Kamu punya cerita menarik soal LDR, Girls? Tulis di kolom komentar yuk! Ajak juga teman-temanmu untuk baca artikel ini ya, terutama mereka yang lagi LDR-an sama doi!

Related Articles

Healthy Mind
06 Nov 2019

Strategi Biar Nggak Sering Berantem Sama Pacar

Berantem sama pacar itu bukannya nggak boleh, Girls. Justru boleh aja kok, selama berantem itu produ...
Healthy Mind
18 Nov 2019

Kok Kamu Maksa sih?!

Punya sohib tentu menyenangkan, betul nggak? Kamu bisa berbagi suka, ngerumpi soal gebetan, dan hang...
Healthy Mind
08 Nov 2019

Love Yourself!

Jangan bayangkan cara mencintai diri sendiri itu dengan menghadiahi diri kamu benda mewah, treatment...