Tips Biar Bisa Ngobrol Akrab Bareng Keluarga
ask dr laurier

Tips Biar Bisa Ngobrol Akrab Bareng Keluarga

Tips Biar Bisa Ngobrol Akrab Bareng Keluarga

14 Jun 2019

Tips Biar Bisa Ngobrol Akrab Bareng Keluarga

Pasti kamu senang banget kan, kalau pas Lebaran bisa kumpul bareng sama keluarga besar? Tradisi setiap tahun ini biasanya dihadiri sama keluarga besar plus kerabat dekat yang lain. Benar, nggak? Hmm….tapi biasanya juga kamu bakalan berasa canggung sama mereka, ya kan? Wajar sih, karena sebelumnya kamu jarang banget ngobrol sama mereka dan cenderung menutup diri. Tapi kalau kamu menghindar terus, bisa-bisa kamu nggak dikenal sama keluarga yang lain, lho. Kamu nggak mau sampai begitu kan, Girls?

Setiap anggota keluarga pastinya punya karakter yang beda-beda. Nah, perbedaan itulah yang sebenarnya bikin acara keluarga jadi rame dan menyenangkan, Girls! Makanya, coba manfaatkan Lebaran ini yuk, untuk lebih akrab sama seluruh keluarga besar supaya kamu bisa menjaga tali persaudaraan!

Coba deh lakukan tips berikut supaya kamu bisa cepat akrab sama mereka:

  • Menyapa duluan

Nggak cuma sekadar basa-basi lho, Girls! Bersikap ramah bisa jadi awal untuk mendekatkan diri dan memulai obrolan.

  • Pilih topik pembicaraan yang aman

Kalau lagi ngobrol sama sepupu, sebaiknya hindari topik yang menyinggung. Mending kamu ngobrol tentang musik atau film aja, pasti nyambung deh!

  • Jangan kelewat ngobrolin diri sendiri

Cerita berlebihan tentang diri sendiri bisa bikin yang dengar bosan, lho. Apalagi kalau si sepupu nggak dikasih waktu untuk menceritakan tentang dirinya juga.

  • Stop main Handphone

Boleh aja sih, kalau kamu mau bales chat atau terima telepon dari sahabat atau pacar. Tapi ingat! Jangan sampai kamu keasikan sendiri. Biar nggak mengganggu suasana kumpul keluarga.

Gampang, kan? Abis ini jangan sampai kamu putus komunikasi sama mereka ya, Girls. Coba ajak hangout pas lagi weekend atau kalau sepupumu tinggal di luar kota, coba selalu rutin untuk nanya kabarnya dia.

Kamu punya tips lain supaya akrab sama keluarga besar? Tulis di kolom komentar, yuk! Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-temanmu, biar mereka juga bisa akrab sama keluarganya!

Related Articles
Healthy Mind
18 Nov 2019

Kok Kamu Maksa sih?!

Punya sohib tentu menyenangkan, betul nggak? Kamu bisa berbagi suka, ngerumpi soal gebetan, dan hang...
Healthy Mind
14 Nov 2019

Jangan Sedih Kelamaan!

Setelah putus, kamu pastinya bakal merasa sedih kan? Iyalaaaah...biasanya punya teman melakukan berb...
Healthy Mind
14 Jun 2019

3 Trik Lupakan Mantan

Ada rasa teriris-iris setelah ketemu mantan? Wajar aja kok. Karena nggak semua perpisahan bisa diata...