ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Temanku Bossy Banget!

Temanku Bossy Banget!

11 Dec 2019

Temanku Bossy Banget!

Yups, bossy. Istilah yang tepat buat teman yang suka perintah-perintah seenaknya aja. Dia suka banget suruh ini itu, “tolong ini dong!”, “tolong itu dong!”. Walaupun judulnya pakai “tolong” tapi kok, sering ya?! Ugh, ngeselin banget kan? Padahal sebenernya dia teman yang asik lho, care, enak diajak ngobrol, nggak pelit dan nggak perhitungan. Tapi kalau sikap bossy-nya keluar, jadi bingung menghadapinya deh.

Nggak usah bingung, Girls! Kamu bisa kok, menghadapi dan merubah sikap bossy-nya tanpa membuat putus pertemanan kalian. Coba ikuti cara ini yuk!

  • Tegas. Nggak perlu takut nolak perintah si dia. Katakan dengan tegas, tapi tenang supaya temanmu mengerti kalau nggak semua hal bisa dia perintah seenaknya.
  • Jujur dan bicara terus terang. Karena udah terlalu sering menuruti apa maunya, biasanya si bossy akan makin merajalela nih, Girls. Ajak bicara temanmu kalau kamu merasa nggak nyaman dengan sikapnya yang udah mulai menyebalkan. Kalau temanmu malah balik marah, cuekin aja, biarkan dia menyadari kekurangannya sendiri.
  • Kontrol emosinya. Biasanya teman bossy itu gampang marah. Betul nggak, Girls? Nah, pas emosinya lagi naik, kamu cukup tanggapi dengan nada santai aja. Biar dia sadar kalau perintahnya nggak dituruti orang lain itu bukan masalah yang besar.
  • Beri contoh pada teman supaya lebih menghargai orang lain. Meski si teman suka perintah-perintah kamu, jangan pernah kamu jadi ikut-ikutan juga ya, Girls. Sebaliknya, tunjukkan kalau membantu dan respect pada teman itu lebih menyenangkan daripada jadi orang yang bossy.

Meski menyebalkan, kamu nggak perlu memusuhi temanmu ya, Girls. Kalau sikapnya udah mulai kelewat batas, mending jangan terlalu ditanggapi. Kamu bisa pergi menjauh sebentar, supaya dia juga bisa introspeksi diri.

Kamu pernah punya teman yang bossy? Tulis pengalamanmu di kolom komentar yuk! Jangan lupa juga share artikel ini ke teman-temanmu yang lain ya, supaya mereka tau caranya menghadapi teman yang bossy!

Related Articles

Healthy Mind
08 Nov 2019

3 Tips Saat Berantem Sama Pacar

Saat lagi berantem sama pacar, kayaknya nggak gampang berpikiran atau ngomong baik-baik deh. Pasti b...
Healthy Mind
23 May 2019

Perlu Nggak sih, Update Status Abis Putus?

Siapa coba yang baru putus tapi nggak sedih sama sekali? Hmm…..kayaknya nggak ada, deh. Putus...
Healthy Mind
11 Nov 2019

Lancar Ngobrol Sama Teman Cowok

Kamu suka mikir nggak, kalau teman yang keliatannya asik diajak ngobrol itu karena dia adalah orang ...