Sulap Sedih Jadi Happy
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Sulap Sedih Jadi Happy

Sulap Sedih Jadi Happy

20 Nov 2019

Sulap Sedih Jadi Happy

Di usia remaja, karena pengaruh hormon, kontrol emosi pun jadi nggak stabil. Akibatnya, mood atau suasana hatimu jadi gampang sedih. Benar nggak, Girls? Hal ini wajar kok, tapi jangan dibiarkan berlama-lama ya! Karena sedih terus menerus itu nggak baik buat kesehatanmu lho! Makanya, kamu harus tau melakukan beberapa cara berikut, supaya bisa happy lagi!

  • Menumpahkan perasaan

Hal ini bisa kamu lakukan dengan dua cara, yaitu menulis dan meminjam kuping teman, alias curhat pada teman. Masih ingatkan ada diary? Nah, ini tempat paling pas untuk menumpahkan semua uneg-uneg tentang kesedihanmu. Cara ini akan bikin kamu lega sekaligus mengasah otak bekerja lebih efektif. Tapi kalau kamu berharap masalahmu mendapatkan tanggapan, maka medium yang lebih tepat adalah blog. Tulisan pada blog berubah, bukan berupa keluh-kesah, tapi berbentuk sharing. Kamu bisa lega, dan orang lain bisa mendapatkan inspirasi dari pengalamanmu. Tapi ingat, kalau kamu menulis di internet, blog atau social media, hati-hati ya! Nggak mau kan, keluh kesahmu tanpa sadar menyinggung perasaan orang lain? Kalau pilihanmu adalah curhat sama teman, memang udah terbukti bisa mengurangi kesedihanmu. Meskipun teman nggak bisa ngasih solusi, tapi senggaknya kamu akan merasa lebih nyaman karena ada a shoulder to cry on.

  • Makan

Ayo ngaku, tiap kali stres, galau atau sedih, kamu pasti makan kan?! Benar, makan memang bisa jadi salah satu cara mengurai kesedihan. Pilih makanan yang bisa menghilangkan sedih, seperti cokelat dan es krim. Beneran lho, ini bukan sembarangan! Cokelat mengandung theobromine, methyl-xanthine dan phenylethylalanine yang bisa memperbaiki kontrol emosi, sehingga sedih segera berlalu.

  • Nonton film

Ini adalah cara mengalihkan perhatian yang paling OK. Karena kamu akan larut dalam cerita film yang lagi ditonton, dan melupakan kesedihan. Tapi ingat, sebaiknya film yang kamu tonton bukan film yang bikin kamu jadi makin baper. Film yang sebaiknya ditonton waktu sedih adalah film komedi, kartun, atau horror yang bisa bikin suasana hatimu berubah dari sedih.

So, kalau kamu mulai merasa bad mood atau sedih, ingat-ingat simple steps ini ya! Biar kamu nggak terlalu lama bersedih, dan bisa kembali ceria dengan mudah. Cheer up, Girls!

Yuk, share tips ini ke teman-temanmu yang lain, biar mereka nggak kelamaan bersedih!

Related Articles

Healthy Mind
18 Jun 2021

Hati-hati, Kesehatan Mental Bisa Berdampak ke Siklus Menstruasi

Bicara kesehatan, kita biasanya cuma fokus ke masalah-masalah yang berhubungan dengan kondisi fisik....
Healthy Mind
09 Dec 2019

Gejala-gejala Putus

Biasanya saat cowok udah mulai merasa nggak cocok lagi sama pacar, dia nggak akan terus terang ngomo...
Healthy Mind
06 Nov 2019

Si Pacar Suka Ngatur

Punya pacar seharusnya bikin kamu senang kan, Girls? Ada yang secara khusus bisa diajak berbagi, men...