Strategi Biar Nggak Sering Berantem Sama Pacar
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Strategi Biar Nggak Sering Berantem Sama Pacar

Strategi Biar Nggak Sering Berantem Sama Pacar

06 Nov 2019

Strategi Biar Nggak Sering Berantem Sama Pacar

Berantem sama pacar itu bukannya nggak boleh, Girls. Justru boleh aja kok, selama berantem itu produktif, dalam arti bisa bikin kamu jadi lebih kenal sifat pacar, dan membantu hubunganmu jadi lebih baik. Tapi, kalau berantem terlalu sering jadinya bikin bete kan? Nah, biar nggak keterusan, coba lakukan 5 strategi ini yuk!

  • Bertoleransi

Kamu dan pacar kan, bertemu pas udah gede, pastinya perlu saling beradaptasi. Jadi, ada baiknya kamu ajak pacar untuk saling bertoleransi terhadap hal-hal kecil yang memang udah begitu dari sananya. Misalnya pacar suka ngopi, sementara kamu bukan coffee lovers. Cari jalan tengah aja, kalau diajak ngopi sama pacar, kamu bisa minum juice atau hot chocolate kan?

  • Jangan gampang curiga

Menjaga hubungan itu penting, apalagi soal menjaga jangan sampai ada orang ketiga. Tapi, jangan sampai protektif berlebihan dan akhirnya jadi curigaan sama pacar ya! Kalem aja, Girls.

  • Jaga privasi

Hubungan yang asik itu harusnya based on rasa saling percaya. Jadi, nggak perlu stalking, atau mondar-mandir ke timeline socmed pacar ya, Girls. Apalagi, sampai minta password-nya. Selain itu, kamu dan pacar sebaiknya tetap punya waktu buat diri masing-masing dan hangout dengan teman-teman atau keluarga. Jadi, tetap ada cerita seru setiap kali kalian bertemu. Betul kan?

  • Saling mendengarkan

Ini bisa jadi cara paling OK untuk mempertahankan sebuah hubungan tetap harmonis. Hal yang didengarkan bukan cuma penjelasan pacar saat kamu ada masalah aja, tapi dengarkan juga kritikannya. Bisa jadi itu adalah masukkan yang baik buatmu, nggak ada salahnya kan?

  • Memaafkan

Setiap kali ada masalah, dan udah ditemukan penyelesaiannya, sebaiknya benar-benar tulus memaafkan. Jangan pernah mengungkit masalah itu lagi kalau ada kejadian di masa depan. Nggak ada untungnya, dan kamu malah jadi kelihatan memendam dendam lho, Girls.

Hmm….5 tips di atas kelihatannya memang gampang dilakukan. Tapi, sebenarnya kamu perlu pengendalian diri yang baik untuk melakukannya lho. Kira-kira kamu sanggup nggak nih? Kalau kamu mau punya hubungan yang langgeng dan harmonis sama pacar, mulai sekarang kamu harus mulai belajar melakukan hal-hal di atas ya! Good luck, Girls!

Kalau lagi berantem sama doi, hal apa yang biasa kamu lakukan biar cepat baikan? Ceritakan di kolom komentar yuk! Share juga artikel ini ke teman-temanmu yang lain ya!

Related Articles

Healthy Mind
16 Dec 2019

Sahabat Suka Gosip? Lawan Pakai 5 Cara Ini!

Kamu tentu aja menyayangi sahabatmu, tapi ada saatnya sahabat berperilaku negatif, bergosip dan menc...
Healthy Mind
11 Nov 2019

Pede Ketemu Gebetan

Pernah nggak sih, kamu tiba-tiba jadi bengong dan kehilangan kata-kata saat diajak bicara atau ditan...
Healthy Mind
15 Nov 2019

Cara Ajaib Biar Nggak Gampang Lupa

Menjelang akhir semester, biasanya akan banyak tugas dan tes yang berdatangan. Benar nggak, Girls? K...