Si Pacar Suka Ngatur
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Si Pacar Suka Ngatur

Si Pacar Suka Ngatur

06 Nov 2019

Si Pacar Suka Ngatur

Punya pacar seharusnya bikin kamu senang kan, Girls? Ada yang secara khusus bisa diajak berbagi, menjaga, melindungi dan care. Tapi kalau lama kelamaan semuanya mulai diatur, sampai-sampai kamu merasa nggak bebas, sebaiknya waspada nih. Bisa jadi si pacar bukan protektif atau melindungi, tapi dia posesif dan suka mengatur. Hmm…kamu belum yakin? Coba deh, cek sendiri tanda-tandanya:

  • Selalu benar dan harus didengar. Setiap kali berdiskusi, akhirnya selalu bertengkar. Apalagi kalau kamu mengungkapkan pendapat atau keinginanmu sendiri. Pacar malah mengabaikan pendapatmu, supaya semua pendapatnya didengar, dan keinginannya harus dituruti.
  • Penuh kritikan. Apapun yang kamu lakukan, seakan nggak ada yang benar di matanya. Pacar selalu mengomentari penampilan, pendapat, bahkan cara bicaramu. Dia berharap kamu bisa memenuhi standarnya. Makin nggak asik kalau kritikannya itu disampaikan di depan orang lain kan?
  • Nggak nyaman sama lingkunganmu. Pacar lebih nyaman mengajakmu ke lingkungannya. Karena dia cenderung menolak bergaul dengan teman-temanmu. Kalau udah begini, biasanya kamu mulai merasa jauh dari teman-temanmu sendiri.
  • Jealous. Pacar gampang ngambek, bahkan marah kalau kamu terlihat dekat dengan cowok lain, sekalipun sekadar teman. Bisa jadi dia juga cemburu kalau melihatmu terlalu asik dengan hobimu dan seakan mengabaikannya. Sikap ini membuat pacar terkesan nggak percayaan sama kamu, dan kamu pun pasti merasa terbatasi.

Nah, kalau kamu mengalami hal seperti ini, sebaiknya ajak pacar bicara baik-baik. Kamu harus ingat, kalau kalian masih dalam fase mengembangkan diri, baik secara sosial, ataupun bakat dan keterampilan. Jadi, kamu butuh kesempatan bereksplorasi seluas-luasnya. Bukan cuma kamu, tapi pacar juga. So, jelaskan kebutuhan itu, dan minta supaya dia bisa lebih paham. Kalau dia nggak paham juga, ada baiknya kamu mulai memikirkan kelanjutan hubungan kalian. Ingat, you deserved better, Girls!

Kamu pernah punya pacar yang suka ngatur? Ceritakan pengalamnmu di kolom komentar yuk! Jangan lupa share artikel ini ke teman-temanmu yang lain juga ya!

Related Articles

Healthy Mind
17 Dec 2019

Diary-ku Dibaca?!

Sebagai cewek remaja, kamu cenderung punya banyak hal yang ingin kamu ingat dan simpan sendiri. Enta...
Healthy Mind
22 Nov 2019

Proud to be Yourself!

Cara orang lain memperlakukanmu adalah respons dari caramu menghargai diri sendiri. Menghargai diri ...
Healthy Mind
08 Nov 2019

3 Tips Saat Berantem Sama Pacar

Saat lagi berantem sama pacar, kayaknya nggak gampang berpikiran atau ngomong baik-baik deh. Pasti b...