Si Pacar Marah dan Diam
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Si Pacar Marah dan Diam

Si Pacar Marah dan Diam

07 Nov 2019

Si Pacar Marah dan Diam

Kamu pasti pernah berantem sama pacar kan? Saat hubungan lagi nggak nyaman, cewek cenderung membutuhkan kedekatan yang menguatkan dan menenangkan. Setuju nggak, Girls? Tapi sebaliknya, cowok justru memilih diam dan menjauh. Kebiasaan ini memang bertolak belakang, makanya kalau nggak dipahami justru bisa memicu keadaan semakin tegang. Nah, daripada makin kacau, sebaiknya coba pahami sikap diam si cowok yuk!

  • Meredam emosi

Sikap diam cowok saat berantem atau lagi merasa nggak nyaman, adalah caranya untuk meredam emosi. Cowok sangat sadar kalau dia nggak diam, maka dia akan berpotensi menyakiti hatimu. Selain itu, diam memberi cowok ruang untuk menenangkan diri dan berpikir. Pasti setelah reda, dia akan kembali seperti semula.

  • Perlu waktu sendiri

Nature atau sifat dasar cowok memang berbeda dari cewek nih, Girls. Kalau cewek lebih bisa mengungkapkan perasaan, cowok biasanya memilih untuk menahan perasaan. Saat dia nggak nyaman dan menahan perasaan, dia cenderung menutup diri. Saat ini biasanya pacarmu lebih butuh privasi. Kalau kamu berusaha berkomunikasi dengannya, malah membuat si pacar semakin merasa terganggu. Lebih baik biarkan dia sendiri. Saat dia udah bisa mengendalikan emosinya, maka dia udah bisa didekati dan menerima penjelasan lebih baik.

  • Menghindari konflik

Terjebak dalam konflik, disalahkan dan menghadapi cewek yang cenderung menekan, adalah hal yang paling malas dihadapi cowok. Inilah sebabnya cowok cenderung menarik diri saat merasa nggak nyaman, baik karena kesalahannya, atau karena kalian lagi berantem. Ini adalah cara cowok mengendalikan konflik supaya nggak makin membesar.

  • Nggak tega untuk jujur

Cowok umumnya kebingungan kalau harus menghadapi drama yang mungkin terjadi kalau dia bicara jujur. Kondisi inilah yang membuat cowok memilih diam dan mencari waktu yang tepat untuk mengungkapkan pikirannya dengan jujur sama kamu. Pastinya bukan pada saat dia lagi marah.

Nah, sekarang kamu paham kan, kenapa pacarmu lebih memilih diam kalau kalian lagi berantem? Ingat, hargai sikapnya dan bersabarlah menunggu sampai dia benar-benar bisa meredam emosinya ya, Girls!

Apa yang biasa kamu lakukan kalau lagi berantem sama si pacar? Share di kolom komentar yuk! Ajak juga teman-temanmu untuk baca artikel ini ya!

Related Articles

Healthy Mind
11 Dec 2019

Pacaran Backstreet

Nggak sedikit lho, remaja sekarang yang memilih pacaran backstreet alias pacaran ngumpet-ngumpet. Al...
Healthy Mind
29 Mar 2022

Stop Labeling pada Perempuan!

“Ah, perempuan mah sukanya nangis. Ah, perempuan mah lemah.” Berbagai labeling negatif y...
Healthy Mind
10 May 2019

PMS Bikin Emosi Jadi Nggak Karuan

Sebelum menstruasi, kamu pasti pernah mengalami PMS atau gejala pra-menstruasi, kan? Pas lagi PMS bi...