Sahabatku Suka dengan Pacarku, Aku Harus Apa?
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Sahabatku Suka dengan Pacarku, Aku Harus Apa?

Sahabatku Suka dengan Pacarku, Aku Harus Apa?

13 Nov 2019

Sahabatku Suka dengan Pacarku, Aku Harus Apa?

Girls, selama kamu hidup, pasti kamu memiliki seseorang yang selama ini selalu bersamamu dan yang selalu ada saat kamu senang atau pun susah, iya kan? Yups, siapa lagi kalau bukan sahabat. Sahabat adalah orang yang paling mengenal dirimu. Hubungan erat antara kamu dengan sahabatmu, terjadi karena mereka lebih memahamimu dibandingkan temanmu yang lain, kamu juga sering meluangkan waktu bersama, saling berbagi cerita, pokoknya kompak deh. Eits, tapi, coba kamu bayangkan kalau suatu hari tiba-tiba sahabatmu bilang, kalau dia suka sama pacarmu? Pasti kamu bingung kan, apa yang harus kamu lakukan? Hmm…kamu tenang dulu ya, Girls, sebelum marah-marah dan memberikan reaksi yang nggak asyik. Coba tenangkan dirimu dulu dan lakukanlah tips di bawah ini ya!

  • Ajak bicara sahabatmu.

Girls, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah jangan mudah terpengaruh oleh pernyataan dan perkataan sahabatmu dulu. Coba kamu ajak dia bicara langsung, dan tanyakan apa maksudnya mengatakan hal itu? Bisa saja rasa sukanya pada cowokmu, muncul karena mendengarkan cerita-ceritamu tentang pacar. Jadi, mungkin dia hanya sekadar kagum. Sebaliknya, kalau kamu marah dan mendiamkan sahabatmu, kamu nggak akan pernah dapat penjelasan dari dia. So, sebaiknya kamu bicarakan hal ini dengan sahabatmu ya, Girls.

  • Percaya pada Pacar.

Girls, saat kamu dalam situasi dimana sahabatmu menyukai pacarmu, hal yang harus kamu lakukan adalah percaya pada pacarmu. Kamu bisa merawat hubungan kalian, dan memastikan kalau pacarmu memang hanya untukmu. Tapi, kamu nggak bisa mengendalikan pikiran dan perasaan orang lain tentang pacarmu. Jadi, pendapat sahabatmu, ada di luar hubungan kamu dan pacar. Maka dari itu, percayalah pada pacarmu kalau dia nggak akan berpaling dari kamu, Girls.

  • Mencari solusi.

Biasanya sahabat adalah seseorang yang telah lebih lama kamu kenal, dibandingkan pacarmu, iya kan, Girls? Maka hal yang paling utama adalah mengutamakan kebersamaan kalian. Cobalah cari cara supaya kalian bisa membicarakan masalah ini baik-baik, dan mungkin kamu bisa membantunya menemukan seseorang yang pas buat sahabatmu.

So, udah cukup jelas kan, Girls, apa yang harus kamu lakukan saat kamu mengalami situasi seperti ini? Sebaiknya jangan lama-lama bersitegang dengan sahabat hanya gara-gara seorang cowok ya, Girls. Kamu pastinya akan merasa kesepian kalau melakukan sesuatu tanpa sahabatmu, iya kan? Maka dari itu, coba tips di atas ya, supaya hubunganmu dengan sahabat nggak canggung. So, win her back, Girls!

Yuk, share artikel ini ke teman-teman kamu, Girls! Supaya mereka juga bisa mengetahui tips yang harus dilakukan saat disituasi sahabat mereka menyukai pacarnya!

Related Articles

Healthy Mind
07 Nov 2019

Kesepian di Sekolah

Pernah merasa sendirian di sekolah? Jajan ke kantin sendiri, siap-siap berolahraga sendiri, bikin tu...
Healthy Mind
13 Dec 2019

Dilarang Pacaran Sama Ortu, Gimana dong?

Alasan utama orang tua melarang kamu pacaran, sebenarnya baik kok. Mereka nggak mau kamu sedih kalau...
Healthy Mind
17 Dec 2019

Nggak Perlu Marah!

Suasana hati yang nggak nyaman akibat naik turunnya kadar hormon menjelang menstruasi, pasti pernah ...