Saat Kakak VS Mama
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Saat Kakak VS Mama

Saat Kakak VS Mama

06 Nov 2019

Saat Kakak VS Mama

Kakakmu sering banget berantem atau beda pendapat sama mama? Selalu aja ada yang dipersoalkan. Mulai dari sekadar nggak setuju, sampai saling malas bicara. Memang paling malas sih, kalau udah bertengkar. Kamu yang ada di antara mereka, pasti jadi merasa nggak nyaman kan? Kira-kira apa yang harus dilakukan supaya kamu selamat dari kondisi itu ya?

  • Jadi pendengar

Bingung kenapa kakak dan mama nggak sepaham? Biar jelas, kamu harus memberi kesempatan bagi mereka untuk menceritakan. Biarkan mereka masing-masing curhat. Seringkali membiarkan seseorang curhat, akan membuat mereka merasa tenang lho, Girls.

  • Netral

Setelah memahami sudut pandang mama dan kakak, sebaiknya kamu nggak memihak salah satu di antara mereka. Kasih tau pada mereka sudut pandang masing-masing, dan jelaskan hal-hal yang membuat keduanya nggak sepaham. Saat menjelaskan pada kakak atau mama, nada suaramu harus tenang, sehingga nggak terlihat seakan-akan memihak.

  • Ajak beraktivitas bersama

Setelah mama dan kakak diberi penjelasan, kamu bisa mengajak mereka mulai beraktivitas bersama. Misalnya pergi bersama membeli keperluan rumah, atau aktivitas apapun yang bisa membuat mereka saling bekerja sama.

Nah, setelah kamu melihat mama dan kakak mulai kembali “nyambung”, cobalah untuk menjaga jarak dari mereka. Kalau kamu tetap berada di dekat mereka, biasanya mama dan kakak akan tetap menjaga jarak. Beri kesempatan pada mereka untuk saling meminta maaf dan kembali berbaikan. Simple kan, Girls?

Kamu pernah mengalami situasi seperti di atas? Ceritakan di kolom komentar yuk! Ajak juga teman-temanmu untuk baca artikel ini ya, terutama mereka yang punya kakak, supaya mereka tau tips-tips di atas!

Related Articles

Healthy Mind
17 Dec 2019

Jangan Jadi Follower dong!

Punya sahabat dekat memang menyenangkan, apalagi kalau udah nemu yang sejiwa alias soulmate. It'...
Healthy Mind
19 Nov 2019

Sahabat Punya Teman Baru

Kamu pasti punya sahabat kan, Girls? Kalau tiba-tiba kamu tau ternyata dia nggak cuma dekat sama kam...
Healthy Mind
14 Nov 2019

Sahabat Dibenci? What Should I Do?

Sahabatmu pernah membuat banyak orang kesal karena sesuatu yang dilakukannya? Pasti sebagai salah sa...