ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Putus Baik-baik? Bisa kok!

Putus Baik-baik? Bisa kok!

17 Dec 2019

Putus Baik-baik? Bisa kok!

Mengakhiri sebuah hubungan itu nggak gampang lho! Benar kan, Girls? Apalagi kalau selama ini udah banyak banget usaha untuk mempertahankannya. Tapi kalau kamu udah nggak merasa nyaman lagi, pastinya perlu dipertimbangkan nih. Hal terpenting yang perlu diingat, lakukanlah secara baik-baik.

Nah, supaya kamu nggak bingung gimana cara melakukannya, coba ikuti steps berikut yuk!

  1. Alasan yang tepat

Pikirkan lagi apa alasanmu nggak nyaman bersama pacar. Setelah ditemukan, terserah kamu, mau berusaha memperbaiki atau mengakhiri hubunganmu sama pacar. Ingat ya, jangan pernah membuat keputusan pas kamu lagi kesal dan marah. Tunggu sampai kamu tenang, baru membuat keputusan.

  1. Ngomong langsung

Hargai hubungan kalian dengan mengatakan keinginanmu mengakhiri hubungan, secara langsung. Jangan lewat telepon atau chat. Bertemulah di tempat sepi, sehingga pembicaraan kalian berlangsung baik.

  1. Jujur

Bilang dengan jujur dan to the point. Jelaskan bahwa kamu mau kalian bubaran, sehingga nggak memberinya harapan lagi. Nggak perlu menyalahkan siapa pun, atau menjelaskan maksudmu. Ingatlah bahwa kamu pernah sayang sama dia, dan sekalipun kamu udah nggak suka padanya, dia tetaplah seseorang yang punya perasaan.

  1. Move on

Mengakhiri sebuah hubungan dengan tujuan ngedate sama cowok lain, bisa jadi masalah lho. Kalau mantanmu kenal sama cowok itu, sebaiknya kamu langsung memberitahu padanya. Pasti akan membuatnya sakit hati sih, tapi kalau dia tau dari orang lain, justru itu akan membuatnya malu. Tapi kalau dia nggak kenal cowok itu, kamu nggak perlu menjelaskan padanya. Hubungan kalian udah selesai, dan mantan nggak ada urusannya sama siapa kamu saat ini.

Ingat, Girls, punya pacar seharusnya bikin hidupmu jadi lebih menyenangkan. Kalau yang terjadi sebaliknya, jangan takut untuk bertindak ya! Fighting!

Kamu lagi mengalami hal yang sama dengan di atas? Ceritakan lewat kolom komentar yuk! Jangan lupa juga share artikel ini ke teman-temanmu ya!

Related Articles

Healthy Mind
19 Nov 2019

Sahabat Punya Teman Baru

Kamu pasti punya sahabat kan, Girls? Kalau tiba-tiba kamu tau ternyata dia nggak cuma dekat sama kam...
Healthy Mind
11 Nov 2019

Mantan Ngajak Balikan? Duh, Gimana nih?!

Kamu putus karena si mantan melakukan sesuatu yang menyakitkan? Lalu setelah berusaha buat melupakan...
Healthy Mind
24 May 2019

Tips Biar Dapat Teman di Sekolah Baru!

Teng teng teng…..waktunya untuk menyiapkan semua keperluan sekolah, karena liburan udah seles...