Punya Orang Tua Protektif
ask dr laurier

Punya Orang Tua Protektif

Punya Orang Tua Protektif

19 Nov 2019

Punya Orang Tua Protektif

Orang tua yang protektif atau terlalu melindungi pasti menurutmu bakalan nggak asik banget. Iya kan? Tapi kalau kamu melihat dari sisi yang berbeda, maka punya ortu yang protektif itu besar manfaatnya lho! Masa sih?

  • Jadi lebih kreatif. Karena kamu lebih sering dilarang keluar rumah, daripada kesal, mending lakukan hal yang bermanfaat untuk mengasah kemampuan, seperti menulis, doodling dan berbagai project DIY (do it yourself).
  • Mengasah tanggung jawab. Ortu yang protektif biasanya nggak akan gampang memberikanmu ijin untuk mengikuti berbagai kegiatan. Nah, hal ini akan membuatmu harus berlatih untuk menjelaskan dengan baik dan bertanggung jawab, kalau mendapatkan ijin demi menjaga kepercayaan ortu.
  • Hubungan yang dekat. Biasanya ortu protektif karena ingin memastikan keamanan dan kenyamananmu, Girls. Mereka merasa lebih tentram kalau bisa mengetahui kondisimu yang sebenarnya. Dengan cara ini, mau nggak mau kamu jadi lebih dekat sama ortu. Iya kan?

Walaupun banyak manfaatnya, tapi ada beberapa hal yang perlu kamu antisipasi, yaitu kedekatan dan kenyamanan yang kamu dapatkan ini jangan sampai membuatmu jadi anak yang manja. Kamu harus tetap menunjukkan yang terbaik yang kamu bisa.

Kamu punya cerita menarik tentang ortumu? Tulis di kolom komentar yuk! Jangan lupa juga share artikel ini ke teman-temanmu yang lain ya!

Related Articles
Healthy Mind
06 Aug 2019

Menghadapi Aturan-aturan Papa

Jadi anak kesayangan papa pas masih kecil itu memang menyenangkan banget. Betul nggak, Girls? Tapi, ...
Healthy Mind
21 Nov 2019

4 Trik Atasi Rasa Cemburu

Girls, rasa sayang berlebih pada pacar seringkali memicu sikap posesif dan akhirnya cemburuan lho! H...
Healthy Mind
14 Nov 2019

Jadi Bahan Gosip? Kalem Aja!

Saat ngumpul sama teman, pasti ada aja topik yang dijadikan bahan obrolan, misalnya update musik, at...