ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Punya Orang Tua Protektif

Punya Orang Tua Protektif

19 Nov 2019

Punya Orang Tua Protektif

Orang tua yang protektif atau terlalu melindungi pasti menurutmu bakalan nggak asik banget. Iya kan? Tapi kalau kamu melihat dari sisi yang berbeda, maka punya ortu yang protektif itu besar manfaatnya lho! Masa sih?

  • Jadi lebih kreatif. Karena kamu lebih sering dilarang keluar rumah, daripada kesal, mending lakukan hal yang bermanfaat untuk mengasah kemampuan, seperti menulis, doodling dan berbagai project DIY (do it yourself).
  • Mengasah tanggung jawab. Ortu yang protektif biasanya nggak akan gampang memberikanmu ijin untuk mengikuti berbagai kegiatan. Nah, hal ini akan membuatmu harus berlatih untuk menjelaskan dengan baik dan bertanggung jawab, kalau mendapatkan ijin demi menjaga kepercayaan ortu.
  • Hubungan yang dekat. Biasanya ortu protektif karena ingin memastikan keamanan dan kenyamananmu, Girls. Mereka merasa lebih tentram kalau bisa mengetahui kondisimu yang sebenarnya. Dengan cara ini, mau nggak mau kamu jadi lebih dekat sama ortu. Iya kan?

Walaupun banyak manfaatnya, tapi ada beberapa hal yang perlu kamu antisipasi, yaitu kedekatan dan kenyamanan yang kamu dapatkan ini jangan sampai membuatmu jadi anak yang manja. Kamu harus tetap menunjukkan yang terbaik yang kamu bisa.

Kamu punya cerita menarik tentang ortumu? Tulis di kolom komentar yuk! Jangan lupa juga share artikel ini ke teman-temanmu yang lain ya!

Related Articles

Healthy Mind
15 Nov 2019

Pilih Hobi atau Aku?

Sering kesal karena pacar lengket banget sama hobinya? Boro-boro diajak pergi, dia bahkan susah dihu...
Healthy Mind
13 May 2022

Alami Mood Swing saat PMS? Begini Cara Mengatasinya!

Girls, tahukah kamu? Perubahan suasana hati atau mood swing memang bisa menyerang siapa saja, lho. N...
Healthy Mind
12 Nov 2019

Saat Sahabat Malas Diajak Bicara

Sahabatmu pernah terlihat malas saat diajak bicara tentang topik tertentu, padahal biasanya dia sela...