Plus Minus LDR
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Plus Minus LDR

Plus Minus LDR

06 Aug 2019

Plus Minus LDR

Duuuuh, kangen banget nih! Tapi pacar jauh di sana, sementara kamu di sini sendirian. Hiks…. Begini nih, risikonya kalau LDR-an alias pacaran jarak jauh. Kalau lagi kangen setengah mati, nggak bisa langsung ketemuan sama pacar deh. Paling cuma bisa chatting atau video call aja. Tapi, berat di ongkos juga nih. Kamu mesti pintar-pintar mengatur isi dompet biar tetap punya duit buat berkomunikasi sama pacar.

Paling nyebelin tuh, kalau ada undangan ke birthday party teman. Berhubung pacar nggak ada di sampingmu, akhirnya kamu harus pergi sendirian deh. Coba kalau ada doi, pasti bisa minta ditemenin. Kalau kayak begini, otomatis doi juga nggak selalu ada buat nemenin kamu di hari-hari istimewa. Misalnya pas hari ultahmu, si dia paling cuma bisa memberi ucapan happy birthday via video call aja. Kado pun dikirim lewat pos. Pas anniversary juga belum tentu dia bisa datang buat candle light dinner berduaan sama kamu.

Apalagi waktu jalan bareng teman-teman, mereka bisa ajak pacarnya buat ikutan juga. Eh, tapi kamu malah cuma bisa gigit jari, karena doi lagi berada jauh di sana. Nggak cuma itu aja, pasti kamu juga suka deg-degan mikirin dia di sana kan? Takut kalau tiba-tiba dia punya gebetan lain, dan selingkuh dari kamu. Huhuhu….sedih banget sih!

Eits, jangan mellow dulu, Girls! Meskipun begitu, sebenarnya LDR ada untungnya juga lho! Apa tuh?

  • Nggak perlu bete lama-lama kalau lagi berantem sama si dia. Soalnya kalian nggak ketemuan kan? Hehehe….
  • Bisa main sepuasnya sama teman-teman tanpa ada yang cemberut lantaran nggak bisa ditemenin sama kamu
  • Nggak perlu merasa bosan mesti nungguin si dia latihan olahraga bareng teman-temannya. Setuju banget kan, Girls?
  • Bisa ikutan nongkrong bareng teman-teman buat ngegebet cowok-cowok keren. Yah…kalau cuma sedikit lirik kiri kanan, boleh dong? Hehehe….
  • Bisa tetap aman main sama sobat-sobat cowok kamu dan nggak perlu menjelaskan panjang lebar ke pacar yang jealous melulu.
  • Kalau lagi ulangan, bisa konsentrasi penuh karena nggak ada yang mengganggumu untuk minta ditemenin pergi kesana-kemari.
  • Begitu ada kesempatan bisa ketemuan sama si dia, rasanya jadi spesial banget deh!

Ternyata LDR ada untungnya juga kan, Girls? Kalau kamu pejuang LDR, mulai sekarang nggak usah sedih-sedih lagi mikirin nasibmu yang punya pacar tapi berasa nggak punya pacar, karena doi jauh di sana. Ambil positifnya aja, Girls! Just enjoy your relationship, and cheer up!

Kamu punya cerita menarik tentang LDR? Tulis di kolom komentar yuk! Jangan lupa juga share artikel ini ke teman-temanmu, terutama mereka yang lagi LDR sama si doi!

Related Articles

Healthy Mind
18 Nov 2019

4 Cara Hadapi Sahabat yang Pemarah

Berteman memang banyak seninya, dan kamu perlu menyiasati setiap kondisi yang bakal terjadi. Masalah...
Healthy Mind
21 Nov 2019

4 Alasan yang Bikin Sedih Ditinggal Sahabat

Putus dari pacar, pastinya ada sahabat yang menjadi sandaran. Betul kan? Hmm….tapi gimana nih...
Healthy Mind
16 Dec 2019

Sedih Berantem Sama Sahabat

Kehadiran sahabat pasti punya arti penting buat kamu kan, Girls? Cuma masalahnya, nggak selamanya ka...