Pilih-pilih Teman? Emang Boleh?
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Pilih-pilih Teman? Emang Boleh?

Pilih-pilih Teman? Emang Boleh?

02 Dec 2019

Pilih-pilih Teman? Emang Boleh?

Punya teman atau sahabat, emang penting banget, Girls. Nggak cuma bikin hari-hari kamu jadi nggak sepi dan lebih berwarna, tapi kamu juga bisa dapet support dan seru-seruan bareng mereka. Tapi kamu harus ingat juga Girls, dari sekian banyak teman yang kamu punya, kamu tetap harus bisa memilih mana teman yang paling pas buat kepentingan kamu. Misalnya:

  • Kalau kamu lagi pengen curhat, jangan curhat ke teman yang udah dikenal sebagai bigos alias biang gosip. Wah, dijamin 100% curhatan kamu bakalan bocor ke seluruh penghuni sekolah, bahkan orang yang nggak kenal kamu juga bisa tau! Mending pilih teman yang emang nggak ‘ember’. Kalau perlu kamu cari teman yang dewasa dan bisa ngasih pendapat yang paling pas buat kamu.
  • Lagi bosen dan pengen hangout, berarti chat teman kamu yang emang hobi banget hangout dan orangnya ‘rame’. Seru kan, kalau hangout sama teman yang selalu semangat dan happy. Kamu juga bakalan jadi ketularan sama semangatnya. Eh, tapi ingat Girls, kalau bisa jangan hangout sama teman yang shopaholic ya! Kenapa? Karena nanti bakalan gawat, kalau kamu sampe ketularan kalap belanja kayak dia. Hmm….jangan, deh!
  • Suka sama cowok di kelas. Mestinya sih, kalau kamu mau aman, cari support dari teman kamu yang emang udah punya pacar. Soalnya, kalau kamu minta support dari sesama jomblo, kamu nggak bakalan dapet support sepenuhnya dari dia. Nah, kalau kamu cerita ke teman yang gampang baper sama cowok, bisa-bisa gebetan kamu malah direbut sama dia. Kamu nggak mau kan, ditikung sama teman sendiri? Nyesek lho, Girls……
  • Pusing banget harus ngerjain tugas yang numpuk. Cari deh, teman yang jago di mata pelajaran itu. Misalnya nih, kamu ada tugas Matematika buat besok, jangan belajar bareng sama teman kamu yang cuma suka pelajaran Sejarah doang. Nanti bukannya selesai, tapi ujung-ujungnya malah kamu jadi suntuk berdua deh!
  • Ada teman yang mau pinjem duit ke kamu. Hmm….kali ini kamu harus lihat-lihat dulu, tuh. teman kamu itu termasuk tipe cewek yang gampang ‘amnesia’ alias pelupa nggak? Soalnya gawat juga kan, kalau dia sampe nggak ingat pernah minjem duit sama kamu. Nanti kamu malahan jadi bete sendiri karena bokek.

Nah, itulah lima tips yang bisa kamu pake supaya kamu lebih gampang cari teman yang sesuai sama keperluanmu. Pilih-pilih teman itu sebenernya nggak dilarang kok, Girls, asal kamu juga tetap berbaur sama yang lain!

Ceritain pengalaman seru kamu sama temanmu di kolom komentar yuk! Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman dekatmu juga ya!

Related Articles

Healthy Mind
21 Nov 2019

4 Alasan yang Bikin Sedih Ditinggal Sahabat

Putus dari pacar, pastinya ada sahabat yang menjadi sandaran. Betul kan? Hmm….tapi gimana nih...
Healthy Mind
09 Sep 2019

TTM = Teman Tapi Manfaatin

Setelah beberapa lama berteman, kamu baru sadar kalau setiap kamu lagi butuh dukungan, temanmu cende...
Healthy Mind
16 Dec 2019

Cari Teman di Sekolah Baru

Nggak semua orang gampang mendapatkan teman baru lho, Girls! Apalagi kalau kamu termasuk orang yang ...