Perlu Nggak sih, Update Status Abis Putus?
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Perlu Nggak sih, Update Status Abis Putus?

Perlu Nggak sih, Update Status Abis Putus?

23 May 2019

Perlu Nggak sih, Update Status Abis Putus?

Siapa coba yang baru putus tapi nggak sedih sama sekali? Hmm…..kayaknya nggak ada, deh. Putus dari pacar pastinya sedih banget, kan? Apalagi kalau penyebab putusnya nggak ngenakin. Biasanya kalau baru putus pasti masih kebawa emosi, alhasil kamu jadi sering banget reflek nulis-nulis status di media sosial. Orang se-timeline jadi heboh, eh kamu malah nggak ngeh kalau udah ngasih info yang bakalan jadi boomerang buat diri kamu sendiri.

Nah, biar ini nggak kejadian sama kamu, coba deh, hindari empat kejadian di bawah ini:

  • Ganti status relationship. Mengganti status relationship adalah sorotan yang paling utama diliat sama temen-temen kamu di Facebook. Kalau status tiba-tiba ganti jadi putus, pasti secepat kilat kamu bakalan dapet komentar yang macem-macem dari mereka. Kira-kira kamu sanggup nggak merespon semua komentar itu? So, kalau kamu orang yang sangat menjaga privacy, sebaiknya pikirin dulu deh, sebelum kamu mengubah status relationship.

  • Akun social media atau diary? Nulis status atau posting tentang perasaan sedih atau marah bukan cara yang tepat, lho, Girls. Ini bukan saatnya buat kamu nyari simpati dari orang lain, karena di socmed, semua orang bisa berkomentar dan bisa jadi nggak semuanya positif. Mungkin aja sebagian orang justru menganggap kalau tindakan kamu ini lebay.

  • Kurangi interaksi sama mantan di timeline. Mengomentari posting-an mantan atau menyapa mantan di-wall itu malah nunjukin kalau kamu belum move on. Kalau emang masih ada perasaan yang mengganjal, sebaiknya diselesaikan secara langsung. Kamu tau kan kalau obrolan pribadi itu bukan buat dibaca sama orang lain?

  • Terus-terusan posting foto. Maksudnya sih, biar si mantan ngeliat betapa bahagianya kamu pas abis putus sama dia, atau paling nggak biar dia ngerasa menyesal dan jealous. Tapi kenyataannya nggak selalu begitu, kan? Kamu pernah kepikiran nggak kalau tindakan kamu ini bisa aja dianggap terlalu berusaha untuk ngeyakinin dunia kalau kamu tuh, baik-baik aja.

So, harus gimana, dong? Keep calm aja, Girls! Putus dari pacar itu bukan akhir dari segalanya, lho. Masih ada keluarga dan sahabat yang pastinya lebih sayang dan care banget sama kamu. Bener, kan? Yuk, mulai sekarang lebih bijak menggunakan media sosial supaya orang-orang nggak berkomentar aneh tentang kamu!

Kamu pernah mengalami kejadian yang nggak biasa, pas baru putus? Ceritain di kolom komentar, yuk! Jangan lupa share juga artikel ini ke temen-temen deket kamu ya!

Related Articles

Healthy Mind
06 Nov 2019

Pacar VS Sahabat

Bingung…bingung…binguuung! Yang satu ngajak nge-date, eh…yang lainnya juga ngaj...
Healthy Mind
19 Nov 2019

Jangan Lakukan 3 Hal Ini Saat Putus!

Putus itu pasti bikin sedih. Benar kan, Girls? Hal ini wajar kok, karena kamu baru aja kehilangan sa...
Healthy Mind
11 Dec 2019

Temanku Bossy Banget!

Yups, bossy. Istilah yang tepat buat teman yang suka perintah-perintah seenaknya aja. Dia suka bange...