Pede Ketemu Gebetan
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Pede Ketemu Gebetan

Pede Ketemu Gebetan

11 Nov 2019

Pede Ketemu Gebetan

Pernah nggak sih, kamu tiba-tiba jadi bengong dan kehilangan kata-kata saat diajak bicara atau ditanya sama cowok yang selama ini kamu taksir? Duh....jangan sampai kejadian deh, atau justru malah udah kejadian? Hmm…jangan sampai keterusan ya, Girls. Sebaiknya, kamu lakukan tips-tips berikut ini untuk mengatasinya!

  • Jangan kaku saat chatting

Niatnya mau menyapa duluan di chat, tapi nggak tau gimana mulainya dan bingung mau ngomong apa? Nggak usah pusing, Girls! Buat aja pembahasan yang sama-sama kalian sukai, misalnya musik, film, hobi atau hal lain. Lalu kembangkan hal tersebut sampai jadi obrolan baru. Cobalah untuk bersikap santai dan nggak kaku saat di chat, jadi chat kalian akan berlangsung seru dan obrolannya juga akan mengalir lancar.

  • Bicara santai dan jujur saat ditelepon

Lagi asik melakukan sesuatu dan tiba-tiba si dia nelpon? OMG, pasti kamu langsung panik bercampur girang kan? Sebaiknya sebelum menjawab teleponnya, kamu tarik napas dalam-dalam, lalu hembuskan secara perlahan sampai kamu merasa tenang. Kamu tanggapi percakapannya dengan jawaban sederhana dan jujur, serta jangan lupa buat tersenyum. Walaupun si gebetan nggak melihat kamu tersenyum, tapi nada suara kamu bisa “membawa” senyuman. Sebisa mungkin bersuara dengan riang, dan terdengar menyenangkan supaya dia tau kalau kamu senang mendapatkan panggilan telponnya. Hal tersebut bisa membuat detak jantungmu jadi lebih tenang, sehingga kamu bisa lebih luwes berbicara dengannya.

  • Jangan panik saat diajak ketemuan

Biasanya setelah merasa nyaman mengobrol, sampai juga waktunya gebetan ngajak ketemuan. Tentunya kamu pasti senang banget kan, Girls? Tapi, lagi-lagi pasti kamu akan merasa deg-degan. Biar perasaan ini nggak lama-lama menguasaimu, cobalah untuk membicarakannya dengan seseorang. Nah, untuk masalah ini, sahabat adalah sosok yang paling tepat. Ceritakan betapa kamu girang, plus deg-degan bisa sampai di tahap ini. Sahabatmu juga pasti akan menenangkanmu, dan membuatmu lebih pede buat ketemu si gebetan. Just be yourself pas ketemuan, dan coba ngobrol dengan tenang ya!

Nah, sekarang kamu udah punya resepnya kan? So, kamu nggak perlu bingung lagi kalau tiba-tiba diajak ngobrol sama gebetan! Have fun, Girls!

Share info ini ke teman-temanmu juga yuk, supaya mereka juga tau tips-tips di atas!

Related Articles

Healthy Mind
21 Nov 2019

Dulu Kawan, Sekarang Lawan

Girls, kamu punya sahabat yang sekarang jadi musuh? Eits, jangan memperburuk suasana dengan “m...
Healthy Mind
06 Aug 2019

Menghadapi Aturan-aturan Papa

Jadi anak kesayangan papa pas masih kecil itu memang menyenangkan banget. Betul nggak, Girls? Tapi, ...
Healthy Mind
20 Nov 2019

Sulap Sedih Jadi Happy

Di usia remaja, karena pengaruh hormon, kontrol emosi pun jadi nggak stabil. Akibatnya, mood atau su...