Pacar VS Sahabat
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Pacar VS Sahabat

Pacar VS Sahabat

06 Nov 2019

Pacar VS Sahabat

Bingung…bingung…binguuung! Yang satu ngajak nge-date, eh…yang lainnya juga ngajak hangout. Yang satu minta ditemenin, yang lainnya juga minta dianterin. Pernah mengalami situasi kayak begini, Girls? Duh…kalau kepentingan pacar sama bestie saling beradu kayak gini, harus gimana ya?

  • Adil

Pacar maupun sobat, pasti punya kepentingan. Dan kamu adalah orang terdekat buat mereka. Hal penting yang nggak boleh kamu lupakan adalah bersikap adil. Jangan sampai ada di antara mereka yang merasa dinomorduakan. Meskipun punya pacar, bukan berarti kamu jadi melupakan teman atau sobat kan? Begitu juga sebaliknya, meskipun udah bersahabat lama, bukan berarti kepentingan pacar dinomorduakan. Bagi waktumu sebaik mungkin, biar pacar dan sobat nggak bete sama kamu.

  • Bikin prioritas

Satu-satunya cara mengatasi kebingungan yang bikin kepalamu pusing tujuh keliling ini adalah menentukan prioritas. Mana kepentingan yang lebih mendesak dan nggak bisa ditunda lagi? Kalau misalnya sobat mengajak ketemuan karena mau curhat soal pacarnya yang baru aja mutusin dia, sementara pacarmu mengajak ketemuan karena mau jalan bareng, berarti nggak ada salahnya kamu mendahulukan sobatmu. Begitu juga sebaliknya. Kalau pacar minta ditemenin karena ada masalah yang mendesak, berarti kamu mesti mengutamakan pacar dulu.

  • Bilang terus terang

Nah, semua itu nggak bakal berhasil kalau kamu nggak terus terang. Nggak perlu bohong dengan bilang kamu lagi nggak enak badan buat menolak ajakan salah satu dari mereka. Pacar dan sobatmu pasti ngerti kok, Girls. Kamu nggak bisa memenuhi ajakannya karena ada masalah yang mendesak dan jauh lebih penting. Kasih pengertian juga ke mereka bahwa kamu bukannya nggak mau memenuhi ajakannya, tapi cuma menunda aja. Kalau mereka sayang sama kamu, pasti mereka nggak bakal memaksakan kehendaknya kok.

  • Gabung

Biar nggak bingung mesti mengatur waktu buat jalan bareng sama mereka dalam waktu yang berlainan, kenapa sesekali nggak ajak mereka jalan bareng sama kamu? Seru juga kan? Kamu bisa mengenalkan dan lebih mengakrabkan pacar sama sobat-sobatmu, biar mereka juga tau siapa pacar kamu sebenarnya. Selain itu, acara jalan bareng ini juga bisa memberikan gambaran ke pacar kamu, siapa dan gimana sebenarnya sobat-sobatmu. Kalau dia sayang sama kamu, pasti dia juga akan suka bergaul sama sobat-sobatmu.

Nah, mulai sekarang kamu nggak perlu pusing lagi deh, memikirkan gimana caranya membagi waktu antara pacar dan sahabat. Let’s try it, Girls!

Ceritakan pengalaman menarikmu bareng pacar dan sahabat, di kolom komentar yuk! Jangan lupa juga share artikel ini ke teman-temanmu yang lain ya!

Related Articles

Healthy Mind
25 Nov 2019

Dear, My Diary…

Setiap orang pasti punya cerita mulai dari senang, sedih, galau, bete, dan yang lainnya. Terkadang, ...
Healthy Mind
24 Aug 2022

Sering Mimpi Buruk saat Menstruasi? Ini Penjelasannya

Mimpi adalah bunga tidur dan seringkali kamu akan melupakannya ketika bangun dari tidur. Namun, terk...
Healthy Mind
09 Sep 2019

TTM = Teman Tapi Manfaatin

Setelah beberapa lama berteman, kamu baru sadar kalau setiap kamu lagi butuh dukungan, temanmu cende...