Pacar Berbohong? Lakukan 3 Hal Ini!
ask dr laurier

Pacar Berbohong? Lakukan 3 Hal Ini!

Pacar Berbohong? Lakukan 3 Hal Ini!

12 Nov 2019

Pacar Berbohong? Lakukan 3 Hal Ini!

Girls, pacarmu pernah ketahuan berbohong? Hmm…..kalau nggak terlalu parah mungkin bisa dilupakan begitu aja. Tapi, kalau fatal gimana? Pasti kamu sebel setengah mati kan? Sebenarnya bukan masalah apakah kebohongan itu parah atau nggak, tapi berbohong itu memang bukan hal yang benar. So, apa yang harus kamu lakukan kalau tiba-tiba mengalaminya?

  • Minta penjelasan

Sekesal apapun kamu, sebaiknya nggak membuat keputusan apapun secara tiba-tiba. Lebih baik kamu tenangkan diri dulu. Hal yang paling benar menghadapi seseorang yang berbohong adalah meminta penjelasan darinya. Tanyakan alasan mengapa dia berbohong. Perhatikan, apakah pacar kemudian mengakui dan minta maaf, atau dia justru menciptakan alasan-alasan baru untuk menutupi kebohongannya.

  • Mendapatkan pertimbangan

Penjelasan pacar itu sebaiknya nggak dijadikan satu-satunya modal kamu untuk bertindak. Sebaliknya, coba sharing ke orang yang kamu percaya. Sebaiknya hindari sahabat atau teman sebaya. Kamu bisa bertanya pada kakak atau saudara. Minta pertimbangan mereka dan ingatkan supaya mereka netral memberikan pandangan.

  • Membuat keputusan

Setelah mendapatkan pertimbangan, maka udah cukup modalmu untuk membuat keputusan menghadapi kebohongan pacar itu. Perlu diingat, bahwa apapun keputusan yang kamu ambil ada konsekuensinya.

Kalau memaafkan, berarti kamu memandang peristiwa si pacar berbohong sebagai bagian dari proses kalian menjalin hubungan. Jadi kamu perlu ingat untuk nggak mengungkit lagi masalah ini di masa depan. Jalani kembali hubungan dengan positif.

Tapi kalau kamu nggak memaafkan, bisa aja penjelasan si pacar nggak bisa kamu terima, dan pendapat orang terdekatmu mengarah ke keputusan yang sama, bahwa si pacar keterlaluan. Kalau kayak begitu, maka nggak perlu ragu membuat keputusan, akhiri aja hubungan kalian kalau memang kamu merasa kebohongan si pacar udah menyakiti hatimu.

Ingat ya, keputusan ada di tanganmu, dan memang nggak gampang melakukannya karena kamu harus mempertimbangkan konsekuensi-konsekuensi itu. But, you are deserve much better, Girls!

Kamu pernah dibohongi pacar? Ceritakan pengalamanmu di kolom komentar yuk! Jangan lupa juga untuk share artikel ini ke teman-temanmu yang lain ya!

Related Articles
Healthy Mind
10 May 2019

Dengerin Lagu Ini Supaya Mood Kamu Lebih Asik pas Menstruasi

Kalau lagi PMS yang paling sering kamu rasain pasti perubahan mood yang naik turun nggak karuan. Pas...
Healthy Mind
12 Nov 2019

5 Hal yang Harus Dipikirkan Kalau Mantan Minta Balikan

Mantan tiba-tiba minta balikan? Bisa jadi memang itu harapanmu, tapi bisa juga akan jadi pangkal ber...
Healthy Mind
09 Sep 2019

Jatuh Cinta Berjuta Rasanya

Semua orang pasti pernah merasakan cinta. Iya kan, Girls? Kamu mencintai dan dicintai oleh orang tua...