ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Nggak ‘Sreg’ Sama Pacar Kakak

Nggak ‘Sreg’ Sama Pacar Kakak

11 Dec 2019

Nggak ‘Sreg’ Sama Pacar Kakak

Saat kakak senang, otomatis sebagai adik, kamu bakal ikutan senang juga dong? Apalagi kakak senang karena punya pacar baru setelah lama ngejomblo. Eh, tapi kok, pacar si kakak itu nggak asik ya. Bukan karena nggak setuju lho, tapi merasa nggak ‘sreg’ aja. Kalau ditanya, kenapa? Hmm...kamu juga bingung jawabnya. Duh, gimana nih?

Coba deh, kamu perhatikan dulu, bisa jadi rasa nggak nyaman itu berasal dari salah satu hal ini, Girls:

  1. Reputasi buruk. Banyak gosip beredar kalau pacar kakak punya kelakuan buruk di luar sana, misalnya sering berkelahi, playboy, atau bahkan pengguna narkoba. Jadinya kamu takut kalau kakakmu akan disakiti atau namanya jadi ikutan jelek gara-gara dekat sama dia.

  2. Rahasianya. Ternyata pacar kakak masih sering ketemuan sama mantannya! Wah, gawat nih! Eits, tapi jangan langsung nuduh ya, Girls. Kumpulkan bukti-bukti yang valid dulu, baru bicarakan ini baik-baik sama sang kakak.

  3. Jealous. Nah, bisa jadi kamu nggak suka karena kamu merasa iri atau jealous melihat hubungan kakak dengan si pacar yang seru. Santai aja, Girls! Lebih baik alihkan perhatianmu ke hal-hal yang positif aja biar nggak kebawa jealous terus.

  4. Hilang perhatian. Kamu jadi takut si kakak lebih perhatian sama pacarnya daripada kamu. Nggak bakal, Girls! Nggak ada yang bisa memisahkan hubungan kakak dengan adiknya kok. Kalau kamu mulai kangen sama kakak, bilang aja terus terang padanya, try to hang out bareng mereka juga OK kok.

  5. Jauh dari kriteria. Sebagai adik, kamu pasti maunya kakak punya pacar yang sebanding atau selevel gitu. Iya kan? So, kalau ada cowok ‘biasa’ atau mungkin ‘nggak banget’ yang lagi berusaha deketin sang kakak, kamu berharap dia mending menjauh aja. Yah, jangan gitu juga dong, Girls. Kalau kakakmu merasa pas dan cocok, biarin aja, karena pilihan ada di tangannya kan?

Hal yang paling penting lagi nih, Girls, coba kamu obrolin langsung ke kakak tentang perasaanmu ini. Dia pasti bisa paham kok, dan mungkin akan senang karena nggak nyangka kamu perhatian banget sama dia.

Kamu punya pengalaman nggak enak dengan pacar kakakmu, Girls? Ceritakan di kolom komentar yuk! Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman dekatmu juga ya!

Related Articles

Healthy Mind
08 Nov 2019

Kok Suka Cowok Lain?

Kamu pernah merasa tertarik sama cowok lain, selain pacar sendiri? Hmmm...sebenarnya hal ini nggak b...
Healthy Mind
25 Nov 2019

Tolak Nge-date Tanpa Bikin Sakit Hati

Girls, pernah nggak sih, udah usaha tebar pesona, malah bukan cowok yang diincer yang mengajak jalan...
Healthy Mind
29 Mar 2022

Stop Labeling pada Perempuan!

“Ah, perempuan mah sukanya nangis. Ah, perempuan mah lemah.” Berbagai labeling negatif y...