Nggak Klop Sama Teman Kerja Kelompok
ask dr laurier

Nggak Klop Sama Teman Kerja Kelompok

Nggak Klop Sama Teman Kerja Kelompok

10 Dec 2019

Nggak Klop Sama Teman Kerja Kelompok

Memang nggak semua teman cocok untuk diajak bekerja sama, Girls. Tapi mau gimana lagi, kalau guru udah menentukan kamu harus satu kelompok sama teman sekelas yang memang nggak klop denganmu, mau nggak mau kamu harus terima kan? Jangan langsung putus asa gitu dong, Girls. Jangan sampai hal ini malah bikin nilai tugasmu jadi jelek, rugi tauuu!

Nah, supaya kamu bisa mengatasi situasi yang nggak enak ini, coba lakukan cara-cara di bawah ini yuk!

  • Nggak usah gengsi

Kamu pastinya mau dapat nilai bagus kan? Nah, kesampingkan dulu urusan ego dan rasa kesalmu sama teman. Sebaiknya, tetap fokus sama tugasmu supaya dapat nilai yang bagus.

  • Beda pendapat itu biasa

Wajar aja kok, Girls, kalau kamu dan teman punya pendapat yang berbeda. Kalau dibicarakan secara baik-baik pasti bakal dapat titik temu. Asal kamu tetap ingat ya, jangan sampai kepancing emosi!

  • Tegas

Kalau teman nggak serius mengerjakan bagian tugasnya, kamu bisa tegur dia secara baik-baik kok, Girls. Katakan dengan tegas kalau temanmu cuma mau main-main terus, maka namanya nggak akan ditulis dalam kelompok, dan kamu akan menceritakan situasinya pada guru.

  • Berpikir positif

Coba kenali karakter temanmu lebih baik lagi deh, Girls. Ajak ngobrol tentang hal lain selain tugas, supaya kamu bisa tau sisi positif dirinya. Kalau udah begitu, kamu bakal makin nyambung deh, buat diskusi tugas sama dia.

Kamu harus ingat ya, nggak semua teman yang nyebelin itu nggak bisa diajak kerja sama kok, Girls. Tapi kalau kamu udah mencoba, dan hasilnya dead lock, nggak ada salahnya berdiskusi sama gurumu untuk mendapatkan jalan keluar dari masalah ini. Let’s try it, Girls!

Kamu juga pernah mengalami masalah seperti di atas, Girls? Ceritakan pengalamanmu di kolom komentar yuk! Jangan lupa juga share artikel ini ke teman-temanmu ya, biar mereka juga bisa menghadapi teman yang nggak klop pas kerja kelompok!

Related Articles
Healthy Mind
09 Dec 2019

Kakakku Sok Ngatur!

“Kamu nggak boleh begini, harusnya kamu begini!” Aduh, males banget nggak sih, kalau kak...
Healthy Mind
06 Nov 2019

Trik Biar Siap Punya Pacar Lagi

Setelah beberapa lama punya someone special, kemudian hubungan itu harus berakhir....pasti kamu baka...
Healthy Mind
29 May 2019

Cheer Up, Friends!

Saat sahabat lagi sedih, pasti kamu pengen banget rasanya menghibur. Nggak asik juga kan, kalau lagi...