Merokok, Kebiasaan yang Bikin Nggak Cantik
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Merokok, Kebiasaan yang Bikin Nggak Cantik

Merokok, Kebiasaan yang Bikin Nggak Cantik

18 Nov 2019

Merokok, Kebiasaan yang Bikin Nggak Cantik

Watch out, Girls! Rokok itu diklaim para ahli kesehatan mengandung ribuan zat kimia beracun dengan sifat karsiogenik yang memicu kanker. Nggak cuma itu aja, risiko terserang penyakit jantung dan paru-paru juga besar lho!

Tapi heran deh, kenapa masih ada aja cewek yang merokok, atau justru baru mulai mencoba merokok ya? Padahal akibat merokok itu nggak baik banget lho! Kulitmu bakal terlihat kusam dan kering. Alhasil, kulit wajah cantikmu malah jadi terlihat ugly deh. Hiks…..

Hal ini adalah masalah serius lho, efek buruk merokok pada kesehatan kulit dan penampilan cewek memang sangat jelas terlihat, di antaranya:

  • Keriput di wajah

Di dalam kulit terdapat jaringan ikat yang membentuk kolagen dan elastin, sel ini yang menjaga kulit supaya tetap kencang dan lentur. Nah, asap rokok yang dihasilkan oleh tembakau dan zat kimia akan merusak sel tersebut. Sehingga kulit jadi cepat keriput, terutama pada bagian bibir, dahi dan mata.

  • Kulit kering, kusam, lebih tua

Asap rokok membuat kulit kekurangan oksigen, sirkulasi darah pun juga terhambat. Itulah sebabnya kulit jadi kering, kusam dan terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

  • Jari tangan, kuku, dan gigi menguning

Asap yang dihasilkan nikotin dan tar akan meninggalkan warna kuning atau kecokelatan pada jari, kuku dan gigi. Noda tersebut akan menempel dan sulit dihilangkan.

  • Rambut rontok

Zat kimia pada rokok juga bisa merusak folikel rambut, sehingga menghambat pertumbuhan rambut. Efek paling parah adalah rambut jadi rapuh dan rontok.

Setelah tau efek-efek buruk yang disebabkan rokok pada kecantikanmu, masih tetap mau merokok nggak nih? Kamu nggak mau kan, terlihat tua sebelumnya waktunya? So, please don’t ruin your pretty face with smoke, Girls!

Yuk, share info ini ke teman-temanmu, terutama mereka yang masih merokok hingga sekarang, biar mereka juga bisa tau efek buruk rokok terhadap tubuh dan kecantikannya!

Related Articles

Healthy Mind
13 Nov 2019

Sahabatku Suka dengan Pacarku, Aku Harus Apa?

Girls, selama kamu hidup, pasti kamu memiliki seseorang yang selama ini selalu bersamamu dan yang se...
Healthy Mind
06 Nov 2019

Trik Biar Siap Punya Pacar Lagi

Setelah beberapa lama punya someone special, kemudian hubungan itu harus berakhir....pasti kamu baka...
Healthy Mind
12 Dec 2019

3 Ways to Be Yourself!

Memang bukan hal yang mudah untuk bersosialisasi saat ini. Selain kegemaran yang sama, pandangan yan...