Curhat Bisa Bikin Sehat? Masa, sih?
ask dr laurier

Curhat Bisa Bikin Sehat? Masa, sih?

Curhat Bisa Bikin Sehat? Masa, sih?

10 May 2019

Curhat Bisa Bikin Sehat? Masa, sih?

          Kamu pasti sering dengar pepatah “That’s what friends are for” kan, Girls? Yap! Pepatah itu menjelaskan fungsi teman sebagai pendamping pas lagi senang ataupun susah. Kalau kamu lagi happy berat karena dapat salam dari gebetan, ada teman-teman yang udah siap dengar cerita kamu. Sebaliknya, kalau kamu lagi sedih karena dapet nilai jelek, diomelin ortu atau berantem sama pacar, ada teman-teman juga yang bisa kamu jadiin tempat curhat.

          Nah, berbagi cerita ke teman, sobat atau siapapun, ternyata penting banget, lho Girls! Kenapa, sih? Soalnya kalau kamu sering berbagi cerita, sebenarnya ada beberapa hal yang bisa bikin kamu jadi lebih sehat dan happy, yaitu:

  • Perasaan jadi lega. Bayangin deh, gimana jadinya kalau semua yang kamu alami dipendam sendiri. Apalagi kalau kamu lagi ngadepin segudang masalah. Wah, bisa gawat tuh! Bisa-bisa kamu malah jadi depresi karena stres sendiri mikirin masalahmu.

  • Bisa nemuin jalan keluar dari masalah yang lagi kamu hadapi. Kalau kamu curhat ke teman, sobat, pacar atau siapa aja, minimal mereka bisa ngasih masukan yang berguna juga buat kamu, lho. Katanya dua kepala jauh lebih bagus daripada satu kepala, kan? Jadi, kalau kamu udah puyeng dan mentok buat nemuin jalan keluar, coba deh cerita ke orang lain, siapa tau mereka bisa bantuin kamu nemuin jalan keluarnya.

  • Bisa bikin kamu sadar kalau selama ini masih banyak orang yang sayang sama kamu. Mulai dari ortu, kakak, adik, sahabat, teman, pacar atau guru.

  • Bisa ngejelasin kenapa mood kamu lagi berubah. Misalnya, kamu lagi suka senyum-senyum sendiri karena kamu lagi happy. Atau kamu jadi sering bengong karena kepikiran sama nilai yang jelek. Bisa juga kamu lagi bete melulu karena gebetan baru aja jadian sama orang lain.

  • Kamu bisa tau kalau bukan cuma kamu aja yang punya segudang masalah. Kalau kamu juga sering dengerin curhat teman atau orang lain, pasti kamu bakalan sadar sama hal ini. Bahkan, bisa jadi masalah mereka lebih berat dibanding masalahmu.

           So, mulai sekarang sering-sering curhat ke sobat, pacar, atau siapapun ya! Inget! Jangan pernah dipendem sendiri, Girls! Karena sesuatu yang di simpen terlalu lama itu nggak bagus, lho. Selamat curhat!

           Kamu lebih sering curhat sama siapa nih, Girls? teman, sobat, pacar, ortu atau yang lain? Tulis di kolom komentar yuk, siapa orang yang selalu jadi tempat curhat terbaik kamu! Jangan lupa juga untuk share artikel ini ke teman-teman kamu ya, supaya mereka juga bisa tau kalau curhat itu bikin sehat!

Related Articles
Healthy Mind
08 Nov 2019

Kok Suka Cowok Lain?

Kamu pernah merasa tertarik sama cowok lain, selain pacar sendiri? Hmmm...sebenarnya hal ini nggak b...
Healthy Mind
12 Dec 2019

It’s Time to Move On!

Cowok umumnya memang cuek, Girls. Mereka nggak langsung membalas perhatian cewek yang memerhatikan m...
Healthy Mind
10 Dec 2019

Kalau Bilang Suka Duluan, Ok Nggak?

Duh, geregetan banget nih! Dari dulu sampai sekarang, kayaknya hubungan aku sama gebetan, cuma begit...