Menghadapi Si ‘Tukang Pamer’
ask dr laurier

Menghadapi Si ‘Tukang Pamer’

Menghadapi Si ‘Tukang Pamer’

12 Dec 2019

Menghadapi Si ‘Tukang Pamer’

Saat teman bicara soal barang baru atau pengalaman travelling-nya, kamu pasti mendengarkan dan menanggapi ceritanya dengan seru kan? Tapi kalau keseringan, pastinya kamu akan merasa kalau dia memang hobi banget pamer. Betul nggak? Bahkan, sekadar menanggapi ceritanya pun jadi malas.

Biasanya si ‘tukang pamer’ akan merasa bangga kalau dia bisa bercerita atau menunjukkan sesuatu yang orang lain belum punya. Nah, kalau ada teman yang begini, sebaiknya kamu jangan langsung nyinyir, Girls, karena dia akan menganggap kamu iri padanya. Dibanding kayak begitu, mending kamu hadapi dengan cara-cara ini:

  • Alihkan pembicaraan

Pas teman lagi pamer, jangan ragu untuk memotong pembicaraannya. Alihkan ke topik lain, sehingga dia nggak lagi ngebahas sesuatu yang mau dipamerkan.

  • Cuek aja

Nggak usah dibawa terlalu serius, Girls. Tanggapi ceritanya dengan muka datar dan jawaban standar, seperti “Iya”, “Nggak”, “Waaah!”, “Oh gituuu”. Lama-lama si ‘tukang pamer’ bakal berhenti bercerita saat melihat ekspresimu yang nggak excited sama sekali.

  • Terima apa adanya

Meski hobi pamer, tapi sebenarnya menurutmu dia teman yang baik. Nah, sebaiknya kamu nggak perlu bereaksi apa-apa. Cukup pasang kuping dan sabar mendengarkan ceritanya sampai selesai.

  • Menjauh

Kalau kamu udah nggak tahan, pergi menjauh adalah satu-satunya cara untuk menghindari omongannya. Kamu bisa bilang, “Sorry, gue mau ke toilet dulu ya,” atau, “Sorry ya, nggak bisa ngobrol lama-lama, gue udah ada janji sama pacar nih.”

Kalau sikap temanmu dirasa sangat mengganggu, sebaiknya beri teguran halus. Kasih tau aja kalau sikap pamernya justru bikin dia bisa dijauhi oleh teman-teman yang lain. Cari waktu yang tepat dan bicara baik-baik supaya dia nggak merasa tersinggung. Simple kan, Girls?

Kamu punya teman yang hobi pamer? Gimana sih, cara kamu menanggapi cerita-ceritanya? Tulis di kolom komentar yuk! Jangan lupa juga share tips ini ke teman-temanmu ya!

Related Articles
Healthy Mind
11 Dec 2019

Nggak ‘Sreg’ Sama Pacar Kakak

Saat kakak senang, otomatis sebagai adik, kamu bakal ikutan senang juga dong? Apalagi kakak senang k...
Healthy Mind
19 Nov 2019

Jangan Lakukan 3 Hal Ini Saat Putus!

Putus itu pasti bikin sedih. Benar kan, Girls? Hal ini wajar kok, karena kamu baru aja kehilangan sa...
Healthy Mind
17 Jul 2019

4 Tips Biar Slow Hadapi Frenemy

Ikut aktivitas komunitas pasti seru banget kan, Girls? Eh, tapi nggak disangka, ternyata salah satu ...