Menghadapi Aturan-aturan Papa
ask dr laurier

Menghadapi Aturan-aturan Papa

Menghadapi Aturan-aturan Papa

06 Aug 2019

Menghadapi Aturan-aturan Papa

Jadi anak kesayangan papa pas masih kecil itu memang menyenangkan banget. Betul nggak, Girls? Tapi, kalau kejadiannya pas kamu udah remaja gimana? Hmm….kayaknya agak sulit nih. Terutama kalau papa masih aja menganggapmu seperti anak SD, manggil memakai nama kesayanganmu waktu kecil saat kamu berada di tengah teman-teman. Duh, pasti malu dan nggak nyaman banget deh. Tapi, kamu nggak mau juga menyakiti perasaan papa yang selalu sayang sama kamu kan? Nah, dibanding kamu terus-terusan bingung menghadapi situasi kayak begini, mending lakukan cara-cara berikut yuk, Girls!

  • Jujur

Saat lagi berdua sama papa, kamu bisa bilang jujur sama beliau kalau kamu sayang padanya, tapi merasa agak ‘nggak cocok’ lagi dengan aturan atau aktivitas bersamanya. Bukan berarti nggak mau lagi berbagi waktu sama papa ya! At least kamu juga ingin punya waktu bersama teman-temanmu. Sebagai penyeimbang, kamu juga mestinya ingat kalau nggak semua aktivitas masa lalu bisa kamu hentikan segera. Toh, masih ada yang asik dinikmati bersama papa kok. Betul kan?

  • Sesuai usia

Bagi ortu, tindakan itu bermakna luar biasa. Jadi, daripada kamu meminta sesuatu dengan merengek, cobalah mulai menunjukkan sikap bertanggung jawab. Misalnya, tanpa disuruh membersihkan piring makanmu, merapikan kamar dan tempat tidur. Maka, ortu akan melihat bahwa kamu udah jadi remaja yang bisa diandalkan. Jadi, mereka pun akan memperlakukanmu dengan cara yang lebih sesuai dengan pertumbuhanmu ini.

  • Perlu waktu

Biasanya papamu bakal nggak siap kalau anak ceweknya yang semula manja padanya, tiba-tiba ber-make up tebal, memakai mini dress ketat, dan punya pacar. Sebaiknya, pelan-pelan melakukan perubahan itu, sehingga papa nggak kaget.

Sebenarnya prinsip utama menghadapi semua aturan-aturan papa adalah memastikan bahwa kamu bisa bertanggung jawab pada dirimu sendiri. So, tunjukkan dengan cara yang benar supaya papa benar-benar yakin untuk nggak terlalu mengaturmu. Good luck, Girls!

Kamu sering diatur-atur sama papa? Ceritakan gimana caramu menghadapinya, di kolom komentar yuk! Jangan lupa juga share artikel ini ke teman-temanmu yang lain ya!

Related Articles
Healthy Mind
21 Nov 2019

4 Alasan yang Bikin Sedih Ditinggal Sahabat

Putus dari pacar, pastinya ada sahabat yang menjadi sandaran. Betul kan? Hmm….tapi gimana nih...
Healthy Mind
18 Nov 2019

4 Cara Hadapi Sahabat yang Pemarah

Berteman memang banyak seninya, dan kamu perlu menyiasati setiap kondisi yang bakal terjadi. Masalah...
Healthy Mind
09 Sep 2019

TTM = Teman Tapi Manfaatin

Setelah beberapa lama berteman, kamu baru sadar kalau setiap kamu lagi butuh dukungan, temanmu cende...