Membantu Si Pemalu
ask dr laurier

Membantu Si Pemalu

Membantu Si Pemalu

09 Dec 2019

Membantu Si Pemalu

Kamu punya sahabat yang pemalu nggak, Girls? Sahabat pemalu biasanya akan merasa minder, rendah diri, nggak pede, dan kuper alias kurang pergaulan. Iya kan? Dia pasti lebih sering terlihat menyendiri atau cenderung berteman sama orang yang itu-itu aja. Karena orang yang pemalu cenderung merasa nggak nyaman saat dirinya berada di lingkungan baru.

Salah satu hal yang bikin gemes adalah sahabatmu jadi nggak bisa mengembangkan diri secara maksimal. Selain itu, sahabatmu juga jadi ketinggalan karena banyak peluang yang dilewatkan. Kamu nggak mau kan, melihat sahabatmu stuck di situ-situ aja? Yuk, coba lakukan beberapa cara berikut ini, supaya sahabatmu jadi lebih pede dan berani, Girls!

  • Libatkan diri dalam komunitas

Kalau biasanya sahabatmu terlihat sendiri atau berdua aja, coba ajak sahabatmu masuk ke pergaulan yang lain deh. Misalnya, sahabatmu bisa mulai mengikuti kegiatan ekskul di sekolah atau ikut komunitas apapun. Di situ sahabatmu akan bertemu banyak orang, dan pastinya dia akan belajar berkenalan dan mengobrol dengan yang lain. Yeay! Sahabatmu pasti akan punya banyak teman baru deh!

  • Ajak ngobrol

Saat ngobrol, biasanya si pemalu akan lebih banyak diam nih, Girls. Supaya sahabatmu bisa bercerita banyak, tanyakan tentang kesukaannya atau apapun yang mungkin dia tau. Sebaiknya, tanyakan hal-hal yang bisa memancing dirinya jadi aktif berbicara ya, Girls!

  • Support supaya lebih aktif

Saat ada tugas kelompok atau pembentukan panitia sekolah, ajak sahabatmu untuk ikut berpartisipasi. Beri kesempatan sahabatmu untuk menuangkan ide dan pendapatnya. Semakin aktif berkarya dan berhadapan sama banyak orang, sahabatmu pasti nggak akan canggung lagi bicara di depan umum.

  • Berikan motivasi

Jangan sampai keceplosan bertanya, apalagi protes tentang sikapnya ya, Girls. Lebih baik beri sahabatmu motivasi supaya bisa menjadi diri sendiri yang mampu untuk percaya diri dan berani. Ayo semangat, sahabat!

Yakin deh, kalau kamu melakukan beberapa cara di atas, pasti nggak akan lama lagi sahabatmu bakal lebih terlihat confident dalam segala hal dan tampak cantik karena banyak senyum. Let’s support your bestie, Girls!

Yuk, share artikel ini ke teman-teman cewek lainnya, supaya bisa membantu sahabat kamu yang pemalu dalam menjalani aktivitasnya!

Related Articles
Healthy Mind
13 Dec 2019

Dilarang Pacaran Sama Ortu, Gimana dong?

Alasan utama orang tua melarang kamu pacaran, sebenarnya baik kok. Mereka nggak mau kamu sedih kalau...
Healthy Mind
11 Dec 2019

Aku Nggak Sama dengan Mama

Coba ingat-ingat dan hitung, dalam seminggu ini berapa kali kamu sebel sama mama? Mungkin banyak ban...
Healthy Mind
03 Nov 2020

Sudahkah Kamu Mengelola Stres dengan Baik?

Stres enggak bisa dihindari, tetapi bisa dikelola atau diatasi. Semua orang pasti bakal ketemu denga...