Mantan Ngajak Balikan? Duh, Gimana nih?!
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Mantan Ngajak Balikan? Duh, Gimana nih?!

Mantan Ngajak Balikan? Duh, Gimana nih?!

11 Nov 2019

Mantan Ngajak Balikan? Duh, Gimana nih?!

Kamu putus karena si mantan melakukan sesuatu yang menyakitkan? Lalu setelah berusaha buat melupakannya, dan kamu berhasil...tiba-tiba dia datang lagi, lalu ngajak kamu balikan. Gimana reaksimu, Girls? Bahkan dia rela merayu dan memberi janji kalau dia nggak akan menyakitimu lagi. Nah, biar kamu nggak salah langah, pelajari trik ini yuk!

  • Tegas

Kalau memang kamu udah nggak ada hati, nggak perlu ragu untuk menyatakan hal itu dengan jujur pada si mantan. Katakan baik-baik, tapi dengan cara tegas. Jangan jadi lemah karena teringat kembali memori bersamanya, jangan biarkan dia mengumbar janji atau rayuan untuk meluluhkan hatimu. Kamu harus mementingkan diri dan perasaanmu terlebih dulu, bukan dia.

  • Punya pacar baru

Kalau mantan masih ngotot deketin kamu, coba aja trik ini! Kasih sinyal bahwa kamu udah move on dan lagi dekat dengan cowok lain. Caranya? Kamu bisa menolak ajakannya dan bilang kalau kamu udah punya janji. Atau menyebutkan nama seseorang kalau perlu, saat dia maksa ingin ajak kamu ngobrol.

  • Hindari kontak

Udah seharusnya kamu putus kontak dengannya. Jangan balas chat atau pesan, dan jangan jawab teleponnya. Kalau mantan masih juga berusaha, misalnya meneleponmu dengan menggunakan nomor lain, katakan terus terang padanya bahwa hal yang dilakukannya itu sangat mengganggu.

Pada tahapan tertentu, kalau mantan terlalu memaksa dan kamu jadi merasa terganggu, sepertinya kamu perlu meminta bantuan seseorang untuk menjelaskan hal tersebut pada mantanmu. Karena pasti kamu nggak mau mengalami hal menyakitkan yang sama untuk kedua kalinya kan? Let’s move on, Girls!

Share info ini ke teman-temanmu juga yuk, supaya mereka yang mempunyai hal sama seperti ini bisa dengan mudah mengatasinya!

Related Articles

Healthy Mind
11 Dec 2019

Pacaran Sama Si ‘Populer’

Punya cowok yang keren, ganteng, bahkan populer di kalangan teman-temannya, terutama para cewek, pas...
Healthy Mind
17 Jul 2019

Jangan Dipendam Sendiri!

Para ahli psikologi bilang bahwa sebenarnya nggak ada salahnya berbagi cerita ke teman lho, Girls. A...
Healthy Mind
13 Dec 2019

Orang Tua Pisah, Aku Harus Apa?

Orang tuamu bilang bahwa mereka memutuskan untuk bercerai? Entah memang udah terduga atau belum, pem...