Makna Dibalik Alasan Putus
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Makna Dibalik Alasan Putus

Makna Dibalik Alasan Putus

13 Nov 2019

Makna Dibalik Alasan Putus

Girls, kamu pasti pernahkan, mengalami diputusin sama cowok dengan beberapa alasan? Siapa sih yang nggak sedih kalau diputusin cowok? Eits, tapi jangan bersedih lama-lama ya, Girls, karena itu berarti kamu bisa melewatkan banyak kesempatan buat menikmati hari-hari cerah di masa remajamu lho. Hmm…sebenarnya kalau kamu memahami alasan kenapa cowok memutuskan sebuah hubungan, hal itu bisa bikin kamu lebih lega dan ringan menjalani hari-hari setelah putus. Kamu harus tau nih, Girls, ternyata ada maknanya dibalik 5 alasan yang paling sering cowok berikan saat memutuskan hubungan, lho!

  • Bukan kamu, masalahnya ada padaku.

Kalau ini adalah alasan si cowok memutuskan hubungan kalian, maka sesungguhnya sebaliknya. Kamulah yang dianggap nggak pas buat dia. Si cowok nggak bisa lagi melanjutkan hubungan, tapi dia merasa nggak nyaman kalau bilang langsung, dan berakhir dengan menyalahkan dirinya. Apapun alasan si cowok, dia udah memutuskan kalau kamu bukan cewek yang pas. Tapi, ia cukup "manis" mempertimbangkan perasaanmu, dan nggak ingin kamu membencinya. Hal yang dilakukannya bisa jadi nggak benar, tapi setidaknya ia berusaha membuatmu merasa lebih ringan menjalani masa berat ini, Girls.

  • Aku butuh "break" sebentar.

Makna alasan ini sebenarnya, si cowok udah nggak mau lagi jadi pacarmu. Bisa jadi kalian cocok, dan punya hobi sama, melewatkan suka - duka bareng. Tapi, kalau dia bilang butuh break maka dia sebenarnya udah nggak tertarik lagi sama kamu. Jangan heran, kalau hanya beberapa saat setelah kalian menjauh, si cowok udah menggandeng cewek lain.

  • Aku belum siap serius.

Kalimat ini bisa diartikan, kalau kamu belum sungguh-sungguh mantap dipilihnya. Dia belum bisa berkomitmen, hal ini pastinya Unfair kan, Girls? So, kamu nggak perlu sedih kalau pacarmu mutusin hubungan dengan alasan ini. Justru kamu jadi terlindung dari peristiwa sakit hati, karena dia jalan sama cewek lain, saat masih jadi pacarmu, kan. Kamu lebih pantas dapetin cowok yang tulus sayang sama kamu. So, thank you next!

  • Aku nggak punya waktu.

Maksud alasan ini adalah, dia nggak lagi punya cukup waktu bermain dengan teman-temannya. Sebenarnya kalau dia ingin bersamamu, maka dia akan mengusahakannya, dan dia nggak akan membandingkanmu dengan teman-temannya iya kan, GirlsSo, kalau pacar putus karena alasan ini, kamu nggak perlu menangisinya. Dia jelas nggak sungguh-sungguh sayang sama kamu, Girls.

  • Aku butuh waktu untuk diri sendiri.

Makna dibalik alasan ini yang sebenarnya adalah pacarmu merasa terkekang. Bisa jadi kamu ingin menghabiskan banyak waktu bersamanya, sedangkan dia nggak mau. Jadi, sebelum dia memasukkan kamu ke kategori stalker karena nonstop kirim message ke HP dan Socmed, lebih baik hentikan dan beri dia ruang supaya nggak merasa dimata-matai.

So, kamu udah tau kan, Girls, makna dibalik alasan cowok memutuskan hubungan? Kalau kamu sedang memiliki hubungan, mulai sekarang coba pahami kalimat alasan di atas. Supaya saat kamu diputusin, kamu nggak kaget lagi dengan alasan yang diberikan oleh pasanganmu. Pastinya hal ini bakal membantu kamu buat berpikir lagi untuk melanjutkan hubungan dan nggak bersedih lama-lama setelah putus. Let’s move on, Girls!

Yuk, share artikel ini ke teman-teman cewekmu, Girls! Supaya mereka juga bisa mengetahui makna alasan dibalik cowok memutuskan hubungan!

Related Articles

Healthy Mind
12 Dec 2019

It’s Time to Move On!

Cowok umumnya memang cuek, Girls. Mereka nggak langsung membalas perhatian cewek yang memerhatikan m...
Healthy Mind
02 Sep 2019

Ditaksir Cowok yang Aku Nggak Suka

Tanpa perlu dijelaskan, kamu pastinya bisa tau kalau ada cowok yang suka padamu. Iya kan? Bisa jadi ...
Healthy Mind
14 Jun 2019

Tips Biar Bisa Ngobrol Akrab Bareng Keluarga

Pasti kamu senang banget kan, kalau pas Lebaran bisa kumpul bareng sama keluarga besar? Tradisi seti...