Love Yourself!
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Love Yourself!

Love Yourself!

08 Nov 2019

Love Yourself!

Jangan bayangkan cara mencintai diri sendiri itu dengan menghadiahi diri kamu benda mewah, treatment di salon yang mahal, atau selfie setiap saat. Cara mencintai diri sendiri itu adalah dengan memandang positif pada dirimu sendiri, lalu memberikan kesempatan untuk dirimu berkembang secara optimal. Nggak susah kok, Girls. Kamu cukup melakukan cara-cara berikut ini:

  • Merawat diri

Penampilan memang bukan satu-satunya hal penting untuk kamu perhatikan, karena kamu perlu mengasah emosi, daya pikir dan perilaku. Tapi, penampilan akan memberi kesan saat kamu lagi berinteraksi sama orang lain. Jadi, kamu harus merawat diri dengan baik. Bukan berarti berpakaian mahal, dan setiap minggu ke salon ya! Mandi dan keramas teratur, pakai baju rapi, cukup tidur supaya terlihat segar, itu adalah bentuk tanggung jawabmu merawat diri sendiri.

  • Menyaring kritik

Masukan yang kamu terima dari orang lain adalah hal yang wajar. Tapi, kamu perlu menyaring berbagai hal yang kamu dengar¸ Girls. Bukan berarti kamu cuma ingin mendengarkan pujian aja. Sebaliknya, kamu tampung berbagai kritik, bahkan yang sangat tajam sekaligus, kalau ujung-ujungnya membawa kebaikan yang perlu diperhatikan. Tapi, omongan yang cuma mengarah pada gosip, atau menjelekkan kamu tanpa dasar, nggak perlu didengarkan deh.

  • Menemukan potensi diri

Salah satu caramu menyayangi diri sendiri adalah dengan menemukan potensi kamu, dan mengembangkannya. Kalau kamu punya potensi yang terasah, kamu pastinya akan jadi lebih percaya diri.

  • Mencari teman yang baik

Demi kebaikan diri sendiri, nggak salah kok, kalau kamu memilih teman. Kalau kamu berada di lingkungan pertemanan yang positif, maka dengan sendirinya kamu juga akan tertular kebiasaan baik mereka. Misalnya, aktif melakukan hal-hal bermanfaat, atau berkompetisi yang sehat. Cara ini cukup OK untuk mencegahmu masuk ke pergaulan negatif dan terkena berbagai dampaknya.

Gimana, Girls? Nggak ribet kan? Yuk, mulai sekarang cintai dan sayangi dirimu sendiri ya! Just love and trust yourself, dears!

Jangan lupa share tips-tips ini ke teman-temanmu yang lain ya, biar mereka juga bisa lebih mencintai dirinya sendiri!

Related Articles

Healthy Mind
21 Nov 2019

4 Alasan yang Bikin Sedih Ditinggal Sahabat

Putus dari pacar, pastinya ada sahabat yang menjadi sandaran. Betul kan? Hmm….tapi gimana nih...
Healthy Mind
15 Nov 2019

Hal Sepele yang Bikin Berantem

Pastinya nggak ada hubungan yang bebas dari masalah, iya kan? Pemicunya pun nggak selalu urusan besa...
Healthy Mind
21 Nov 2019

Dulu Kawan, Sekarang Lawan

Girls, kamu punya sahabat yang sekarang jadi musuh? Eits, jangan memperburuk suasana dengan “m...