Lancar Ngobrol Sama Teman Cowok
ask dr laurier

Lancar Ngobrol Sama Teman Cowok

Lancar Ngobrol Sama Teman Cowok

11 Nov 2019

Lancar Ngobrol Sama Teman Cowok

Kamu suka mikir nggak, kalau teman yang keliatannya asik diajak ngobrol itu karena dia adalah orang yang baik, pinter, atau seru? Kalau temanmu itu cewek, biasanya kamu pasti dengan gampang bisa ajak ngobrol langsung. Tapi kalau cowok? Biasanya kebanyakan cewek pasti mikir-mikir dulu buat memulainya, betul kan? Umumnya hal tersebut karena kamu takut nggak ditanggepin sama dia, karena biasanya cowok punya sifat yang cuek.

Nah, jangan khawatir, Girls! Cowok pun sebenarnya juga sama kayak cewek kok. Mereka senang bersahabat, dan suka bingung juga kalau mau mengajak ngobrol dengan lawan jenisnya. So, why don't we learn to make everything easy? This is it!

  • Bertanya

Sebenarnya nggak ada yang susah untuk mulai pembicaraan dengan peduli terhadap orang yang kamu tanya. So, biar gampang memulai percakapan, coba bertanyalah tentang sesuatu yang berhubungan dengan dirinya. Misalnya kalau kalian sekelas, coba tanyakan, “Gimana ulangan tadi? Bisa dikerjain?” Hal yang kamu tanyakan bisa tentang apa aja kok, sebisa mungkin pastikan jawaban yang akan kamu dapat bukan cuma ‘Ya’, atau ‘Nggak’ aja ya! Karena hal tersebut bisa membuat obrolanmu terhenti disitu.

  • Ajak bercanda

Pada dasarnya cowok senang sama cewek yang periang, di sisi lain tertawa bersama bisa mencairkan suasana lho! Kalau kamu bisa membuatnya tertawa, kamu jadi merasa saling dekat satu sama lain. Jadinya bisa makin akrab kan?

  • Jangan terlalu cerewet

Biasanya pas lagi deg-degan, cewek-cewek suka nyerocos terus dan jadi lebih banyak bicara. Kesannya kamu yang mendominasi pembicaraan, dan membuat teman cowokmu cuma jadi pendengar aja. So, cobalah tenang supaya obrolan jadi lebih berimbang. Buatlah suasana timbal balik, jadi nggak cuma kamu aja yang bersuara.

Nah, ternyata gampang kan, Girls? Coba deh, beranikan diri buat menyapa duluan. Kalau kamu belum berani mengajak ngobrol langsung, minimal coba aja kamu senyum ke arahnya, dan lihat tanggapannya. Kalau teman cowokmu balas tersenyum, mestinya jangan kamu sia-siakan, yuk mulai ajak ngobrol!

Share info ini ke teman-temanmu juga ya, supaya mereka tau tips-tips di atas!

Related Articles
Healthy Mind
07 Nov 2019

Saat Rahasia Sahabat Harus Dibongkar

Sekalipun udah janji nggak akan membocorkan rahasia sahabatmu, tapi ada saatnya juga kamu perlu memp...
Healthy Mind
13 Dec 2019

6 Tips Biar Mood Happy Lagi!

Kata siapa sih, jadi remaja itu gampang? Kelihatannya aja tugas kamu cuma ke sekolah, belajar, dan t...
Healthy Mind
03 Nov 2020

Sudahkah Kamu Mengelola Stres dengan Baik?

Stres enggak bisa dihindari, tetapi bisa dikelola atau diatasi. Semua orang pasti bakal ketemu denga...