ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Komunikasi Lancar Sama Pacar

Komunikasi Lancar Sama Pacar

30 Jul 2019

Komunikasi Lancar Sama Pacar

Kamu pastinya udah tau dan berasa bahwa saat berinteraksi sama pacar, cara kamu berpikir dan bertindak cenderung beda. Betul nggak? Cowok cenderung nggak nyaman mempertontonkan perasaan, dan saat mereka nggak suka terhadap sesuatu biasanya mereka juga nggak bakal ngomong. Justru mereka cenderung menghindar, sering bertingkah sampai susah dihadapi.

Di sisi lain, kamu sebagai cewek nggak terlalu susah untuk terbuka. Gampang banget menyatakan perasaan kalau ngobrol sama teman cewek. Sebaliknya, sama pacar sendiri, kamu malah sering susah ngomongin yang sebenarnya. Iya kan? Sebenarnya kamu cuma mau tampil perfect, tapi ujung-ujungnya malah jadi nggak berterus terang. Kalau hal ini terjadi, maka pacaran jadi nggak sehat lagi, Girls.

Cara untuk mengatasi kondisi seperti ini adalah saling berterus terang. Bilang pendapatmu sama pacar secara jelas, dengan cara yang tepat tentunya. Hmm…gimana sih, caranya?

  • Saat lagi sedih, dan butuh ditemani, bilang aja kalau kamu lagi mau dihibur. Info ini udah cukup banget kok, buat cowokmu tau apa yang harus dia lakukan.
  • Kalau mau protes tentang kebiasaannya yang mengganggu, jangan nyindir. Ada nasihat lama yang bilang “Perlakukan orang lain, sebagaimana kamu ingin diperlakukan”. So, sekalipun sebal sama cowokmu, pastikan kamu menyampaikan dengan benar, seperti kalimat yang manis, dan jelas.
  • Pikirkanlah cara kamu ingin diajak bicara oleh cowokmu, dan lakukanlah hal itu padanya. Kalau kamu melakukan hal ini, sangat mungkin cowokmu akan memahami pesanmu.
  • Sebenarnya cowok juga sama kok, perasaannya sama cewek. Cuma mereka mengomunikasikannya dengan cara yang berbeda. Jadi, kalau kamu berusaha memahami dan berkomunikasi dengan caranya, maka dia akan merasa sangat senang mengetahuinya, daripada kamu cuma nebak-nebak apa maunya.

Gampang kan, Girls? Kalau sabar melakukannya, kamu pasti akan punya hubungan yang menyenangkan sama pacarmu. Let’s try it, Girls! Good luck!

Jangan lupa share info ini ke teman-temanmu yang lain ya, biar mereka bisa langgeng sama pacarnya!

Related Articles

Healthy Mind
30 Jul 2019

Dikecewain Sahabat

Kamu pasti sering banget curhat sama sohibmu kan, Girls? Coba bayangin deh, kamu cerita sama sohib k...
Healthy Mind
11 Nov 2019

Kelamaan Berteman Sama Headphone

Girls, apakah kamu tipe yang suka sama musik dan cenderung mendengarkannya kapan aja dan di mana aja...
Healthy Mind
14 Jun 2019

3 Trik Lupakan Mantan

Ada rasa teriris-iris setelah ketemu mantan? Wajar aja kok. Karena nggak semua perpisahan bisa diata...