Kesepian di Sekolah
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Kesepian di Sekolah

Kesepian di Sekolah

07 Nov 2019

Kesepian di Sekolah

Pernah merasa sendirian di sekolah? Jajan ke kantin sendiri, siap-siap berolahraga sendiri, bikin tugas di perpustakaan sendiri? Hmmm...nggak asik banget, apalagi kalau lihat teman lain berdua atau bertiga melakukan semua itu. Kalau hal ini kamu alami, sebenarnya kamu nggak sendiri, karena banyak cewek seusiamu yang merasakan hal serupa. Terutama kalau kamu anak baru, atau kamu memang orang yang pendiam.

Bagi sebagian orang, nggak cuma cewek lho, berteman memang terlihat nggak gampang, tapi sebenarnya nggak sesulit yang dibayangkan juga. Sebenarnya langkah pertama yang harus dilakukan adalah berbaur. Caranya relatif gampang kok, Girls. Kamu cuma perlu ikutan aktivitas ekskul sesuai minatmu aja, misalnya padus (paduan suara), PMR, mading, cheerleader, basket, dan lain-lain. Saat berkegiatan ini, kamu bisa bertemu dengan teman yang kesukaannya sama, sehingga nggak susah untuk memulai percakapan, jadi lebih gampang akrab deh.

Langkah lain adalah berusaha memulai percakapan dengan orang-orang yang ada di sebelahmu, atau ikutan rombongan teman sekelas saat jajan di kantin. Nggak perlu cemas untuk bersikap ramah dan lebih terbuka. Memang awalnya pasti deg-degan kalau nggak terbiasa, tapi cara ini paling gampang supaya teman-teman jadi lebih mengenalmu.

Terakhir, pastikan pas ngobrol dengan teman, kamu terlihat cukup excited. Biar mereka tau kalau kamu memang mau berteman. Memang butuh membiasakan diri sih, tapi pasti berhasil dan kamu nggak akan merasa sendiri lagi. Let’s try it, and good luck, Girls! Fighting!

Share info ini ke teman-temanmu yang lain yuk, biar mereka juga tau tips-tips di atas!

Related Articles

Healthy Mind
17 Dec 2019

Diary-ku Dibaca?!

Sebagai cewek remaja, kamu cenderung punya banyak hal yang ingin kamu ingat dan simpan sendiri. Enta...
Healthy Mind
07 Nov 2019

Naksir Cowok yang Punya Cewek

Rasa suka pada seseorang itu nggak ada yang bisa mengatur. Betul kan, Girls? Kamu bisa suka karena b...
Healthy Mind
29 Mar 2022

Stop Labeling pada Perempuan!

“Ah, perempuan mah sukanya nangis. Ah, perempuan mah lemah.” Berbagai labeling negatif y...