ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Kalau Bilang Suka Duluan, Ok Nggak?

Kalau Bilang Suka Duluan, Ok Nggak?

10 Dec 2019

Kalau Bilang Suka Duluan, Ok Nggak?

Duh, geregetan banget nih! Dari dulu sampai sekarang, kayaknya hubungan aku sama gebetan, cuma begitu-begitu aja deh. Padahal kita berdua udah sering jalan bareng, nonton bareng, ngobrol bareng, main games bareng, bla bla bla... Tapi masalahnya, gebetan adem ayem aja nih, nggak ada tanda-tanda bakal “nembak”. Duh, daripada nunggu kelamaan, kenapa nggak kamu aja yang “nembak” dia duluan? Nih, ada tiga persiapan penting sebelum kamu nembak si dia!

  1. Siapkan amunisi

Sebelum kamu “nembak” gebetan, kamu harus siapkan “amunisi” dulu nih. Jangan asal main tembak dan akhirnya nanti malah salah sasaran.

Satu hal penting yang harus kamu tau sebelum nembak dia adalah soal statusnya. Meskipun selama ini kamu udah cukup dekat sama dia, tapi mungkin banget masih ada hal yang kamu belum tau tentang dia. Siapa tau diam-diam ternyata dia udah taken? Gawat kan?

Kalau dia masih jomblo, kamu juga harus cari tau lebih jauh. Sebenarnya gimana sih, perasaan dia ke kamu? Apa perhatiannya memang lebih dari sekadar teman atau nggak terlalu beda jauh seperti perlakuan teman-teman cowok kamu?

  1. Siapkan strategi

Kalau semua data tentang gebetan udah kamu dapatkan dan kamu juga udah yakin dengan status jomblonya, berarti sekarang waktunya buat nembak si dia. Supaya acara nembak si dia bisa berjalan sukses, kamu harus cari waktu dan kondisi yang pas nih, Girls. Misalnya, jangan nekat nembak dia pas lagi kumpul bareng teman-temannya,  atau waktu dia abis latihan basket. Coba deh, kamu tembak dia waktu kalian abis nonton atau makan bareng. Jangan lupa juga buat cek mood-nya ya! Kalau si dia lagi bete, pastinya acara nembak bakal jadi berantakan deh!

  1. Siapkan mental

Satu hal penting lainnya, kamu juga harus siapkan mental nih. Jangan sampai kamu pingsan di tempat gara-gara ditolak sama gebetan. Tapi, meskipun ditolak gebetan itu nyakitin banget, just look at the bright side: kamu nggak perlu lagi penasaran dan nunggu sesuatu yang nggak jelas. Justru kamu bisa mulai nyari cowok yang lain lagi deh. Betul kan, Girls?

Nah, jangan lupa lakukan tiga persiapan di atas sebelum nembak doi ya, Girls! Semoga acara nembakmu berjalan lancar dan diterima sama si dia. Good luck, Girls!

Kamu pernah nembak duluan gebetanmu? Berhasil nggak? Yuk, ceritakan pengalamanmu di kolom komentar! Jangan lupa juga share artikel ini ke teman-temanmu ya, supaya mereka juga bisa prepare sebelum nembak gebetannya!

Related Articles

Healthy Mind
17 Aug 2021

5 Cara Atasi Stres di Masa PPKM

Selama PPKM ini, apa kamu mulai merasa stres karena gak bisa ke mana-mana? Hati-hati ya jangan sampa...
Healthy Mind
24 Aug 2022

Sering Mimpi Buruk saat Menstruasi? Ini Penjelasannya

Mimpi adalah bunga tidur dan seringkali kamu akan melupakannya ketika bangun dari tidur. Namun, terk...
Healthy Mind
19 Nov 2019

Punya Orang Tua Protektif

Orang tua yang protektif atau terlalu melindungi pasti menurutmu bakalan nggak asik banget. Iya kan?...