Kakak Baik yang Sayang Adik
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Kakak Baik yang Sayang Adik

Kakak Baik yang Sayang Adik

10 Dec 2019

Kakak Baik yang Sayang Adik

Nggak semua hubungan kakak beradik terlihat baik-baik aja, pasti kadang muncul rasa cemburu satu sama lain. Betul nggak, Girls? Padahal orang tua selalu berusaha adil dan berharap si kakak bisa menjaga sang adik, dan adik bisa menghormati sang kakak.

Sebenarnya kakak dan adik bisa jadi partner yang paling kompak sedunia lho, asalkan kamu sebagai kakak bisa bersikap positif dan membuang perasaan gengsi. Nah, kamu mau kan, jadi kakak yang asik dan disayang sama adik? Begini caranya, Girls!

  • Care

Kalau adik lagi kebingungan, jangan kamu ketawain, tapi coba kamu tanya dan dengarkan dia. Biasanya saran kakak lebih banyak diterima ketimbang saran dari orang lain lho, Girls.

  • Quality time

Hangout kan, nggak mesti sama sahabat terus. Beraktivitas bareng adik juga nggak kalah seru lho! Kamu bisa ajak adik shopping ke mall, atau main games.

  • Nggak bossy

Bukan berarti kalau jadi kakak, kamu bisa mengatur dan main perintah adikmu seenaknya. Ini adalah faktor utama hubungan kakak dan adik jadi nggak akur. Kalau kalian bisa saling membantu, kenapa nggak? Adikmu pasti akan lebih respect sama kamu, karena kamu sering membantu dia.

  • Belajar kompromi

Rebutan sesuatu? Mending diobrolin aja deh. Misalnya, kamu mau pakai kamera hari Sabtu, kalau begitu berikan kesempatan adikmu untuk memakainya di hari Minggu. Nggak cuma kamera aja, tapi dalam hal apapun ya, Girls!

  • Ingat sama hari spesialnya

Berikan kejutan kecil saat si adik berulang tahun. Nggak perlu kado khusus atau hal-hal yang mewah, sebenarnya cuma ucapan “selamat” aja itu udah cukup buat adikmu senang kok.

Seorang kakak harus selalu bisa kasih contoh yang baik untuk adiknya. Tapi, nggak perlu terlalu memaksa biar terlihat sempurna, Girls. Kamu cukup jadi diri sendiri dan saling menghargai satu sama lain, maka hubungan kakak beradik pasti bakalan kompak. Akur sama adik nggak bakal bikin kamu rugi lho, Girls!

Ceritakan pengalaman kamu bersama adikmu di kolom komentar yuk! Jangan lupa juga share artikel ini ke teman-temanmu, terutama mereka yang punya adik, supaya mereka juga bisa lebih dekat sama adiknya!

Related Articles

Healthy Mind
28 Jun 2021

Apa Itu Skizofrenia? Apakah Ada Hubungannya dengan Siklus Menstruasi?

Hai, girls! Akhir-akhir ini, dunia media sosial lagi ramai sama isu pelecehan seksual dimana korban ...
Healthy Mind
13 Nov 2019

Makna Dibalik Alasan Putus

Girls, kamu pasti pernahkan, mengalami diputusin sama cowok dengan beberapa alasan? Siapa sih yang n...
Healthy Mind
17 Dec 2019

Jangan Jadi Follower dong!

Punya sahabat dekat memang menyenangkan, apalagi kalau udah nemu yang sejiwa alias soulmate. It'...