Jatuh Cinta Berjuta Rasanya
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Jatuh Cinta Berjuta Rasanya

Jatuh Cinta Berjuta Rasanya

09 Sep 2019

Jatuh Cinta Berjuta Rasanya

Semua orang pasti pernah merasakan cinta. Iya kan, Girls? Kamu mencintai dan dicintai oleh orang tua, saudara, dan teman. Tapi, jatuh cinta yang romantis itu beda lho! Rasanya lebih “dalam” dan bisa bikin kamu jadi lebih bersemangat!

Jatuh cinta secara romantis biasanya mulai dirasakan pas masa puber. Remaja di seluruh belahan dunia, pasti merasakan hal yang sama, yaitu tertarik dan sangat ingin mendapatkan perhatian orang tertentu. Perasaan seperti ini sebenarnya sangat wajar dan merupakan bagian dari proses pertumbuhan. Jadi, kamu nggak perlu malu saat mengalaminya, dan nggak perlu ditutupi dari orang-orang di sekitarmu, termasuk ortu.

Bisa jadi kamu merasa nggak nyaman kalau orang lain, terutama ortu atau sodaramu tau. Karena perasaaan kayak gini baru kamu alami, dan melibatkan emosi yang kuat, sehingga bikin kamu yang merasakannya juga jadi bingung. Hmm….jadi sebenarnya pas lagi suka banget sama seseorang itu, apa aja yang terjadi sih?

  • Rasa tertarik

Ini adalah hal pertama yang terjadi saat kamu jatuh cinta sama seseorang. Biasanya kamu jatuh cinta karena penampilan, alias tertarik secara fisik. Kamu suka sama gayanya, senang ngobrol karena dia ramah, dan akhirnya bikin kamu jadi ingin selalu dekat sama dia. Wajar aja kok, kalau ini terjadi.

  • Nyambung

Hal ini bisa terjadi karena kamu cenderung berbagi banyak hal dengan orang yang kamu sukai, dibandingkan pada orang lain. Saat kamu merasa nyambung dengan orang yang kamu sukai, kamu jadi merasa di-support, diperhatikan, dimengerti dan diterima apa adanya. Hal inilah yang membuatmu jadi saling percaya.

  • Komitmen

Karena merasa saling percaya dan cocok, biasanya kamu akan merasa lebih nyaman dan rela untuk saling mengikat diri. Inilah yang bikin kamu rela jadi pacarnya untuk menjalani bersama-sama saat suka dan duka.

Hal penting lain yang harus kamu perhatikan, kalau kebersamaanmu sama pacar udah nggak enak dijalani, misalnya lebih banyak sedih, dan bikin runyam hidupmu, nggak ada salahnya kamu pikirkan ulang perasaan dan kondisimu. Bisa jadi memang kamu nggak cocok sama doi, atau salah satu di antara kalian udah nggak lagi bisa menepati komitmen. Coba bicarakan baik-baik, kalau mungkin, kalian bisa kembali berteman atau menjarak akan lebih sehat. So, be honest to yourself, Girls!

Ceritakan pengalamanmu waktu pertama kali naksir sama doi yuk! Tulis di kolom komentar ya, Girls! Ajak juga teman-temanmu untuk baca artikel ini, supaya mereka bisa ceritakan pengalaman menariknya di sini!

Related Articles

Healthy Mind
11 Dec 2019

Temanku Bossy Banget!

Yups, bossy. Istilah yang tepat buat teman yang suka perintah-perintah seenaknya aja. Dia suka bange...
Healthy Mind
17 Dec 2019

Putus Tanpa Sebab? Jangan Sedih!

Diputusin pacar memang menyakitkan. Setuju nggak, Girls? Apalagi kalau penyebab putusnya nggak jelas...
Healthy Mind
25 Nov 2019

Tolak Nge-date Tanpa Bikin Sakit Hati

Girls, pernah nggak sih, udah usaha tebar pesona, malah bukan cowok yang diincer yang mengajak jalan...