Jangan Sedih Kelamaan!
ask dr laurier

Jangan Sedih Kelamaan!

Jangan Sedih Kelamaan!

14 Nov 2019

Jangan Sedih Kelamaan!

Setelah putus, kamu pastinya bakal merasa sedih kan? Iyalaaaah...biasanya punya teman melakukan berbagai hal, ada yang menemani kalau pergi, dan chat menjelang tidur. Lalu setelah putus....semua terhenti, dan kamu kembali sendiri. Hal yang sangat disarankan supaya sedih yang kamu rasakan bisa cepat hilang adalah nggak melewati hari-hari itu sendirian.

Hmmm….perlu diingat-ingat nih, karena biasanya setelah putus kamu justru menutup diri. Betul kan? So, apa yang sebaiknya dilakukan ya?

  • Bareng teman yang positif

Jangan mengurung diri berlama-lama. Sebaiknya kamu berkegiatan dengan teman dan sahabatmu. Berada di antara orang-orang terdekat akan membuatmu merasa dicintai dan didukung. Susana hatimu juga bakalan gampang ceria lagi. Carilah teman-teman yang positif, sehingga mereka menularkan pikiran dan semangatnya ke kamu. Pada saat ini, kamu memang lagi perlu teman yang mau tulus mendengarkan dan menemani, bukannya mengkritik dan menghakimi.

  • Curhat pada orang yang tepat

Jangan memendam sedih yang dirasakan sendiri. Kalau dilakukan, kamu cenderung nggak melihat jalan keluar karena berpusat pada kesedihan. Jadi, sangat disarankan untuk mencari seseorang yang dipercaya. Misalnya kakak, sepupu, atau sahabat. Kamu bisa bercerita sejujur-jujurnya tentang perasaanmu. Memang sih, jadinya kamu harus siap mendengar saran-saran mereka. Tapi, justru itulah yang kamu butuhkan supaya bisa melihat sisi lain dari masalah dan segera berhenti bersedih.

  • Cari teman baru

Kalau putus dari pacar ternyata membuatmu kehilangan sekelompok teman, maka upayakanlah untuk mencari teman baru. Caranya, coba lakukan aktivitas baru seperti join klub ekskul, sanggar tari, atau klub olahraga. Biar kamu bertemu orang baru yang bisa diajak untuk berteman.

Saran lain yang nggak kalah penting adalah mencari teman atau sahabat yang bisa dipercaya dan udah pernah mengalami kondisi yang sama denganmu. Orang yang pernah mengalami putus biasanya lebih paham dan bisa membagi pengalaman mereka. Jadinya, kamu akan mendapat masukan praktis yang bisa kamu praktekkan supaya nggak lama-lama bersedih. Cheer up, Girls!

Share artikel ini ke teman-temanmu yang lain yuk, biar mereka juga tau tips-tips yang harus dilakukan setelah putus cinta!

Related Articles
Healthy Mind
07 Nov 2019

Kesepian di Sekolah

Pernah merasa sendirian di sekolah? Jajan ke kantin sendiri, siap-siap berolahraga sendiri, bikin tu...
Healthy Mind
06 Nov 2019

Si Pacar Suka Ngatur

Punya pacar seharusnya bikin kamu senang kan, Girls? Ada yang secara khusus bisa diajak berbagi, men...
Healthy Mind
11 Dec 2019

Aku Nggak Sama dengan Mama

Coba ingat-ingat dan hitung, dalam seminggu ini berapa kali kamu sebel sama mama? Mungkin banyak ban...