ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Jangan Lakukan 3 Hal Ini Saat Putus!

Jangan Lakukan 3 Hal Ini Saat Putus!

19 Nov 2019

Jangan Lakukan 3 Hal Ini Saat Putus!

Putus itu pasti bikin sedih. Benar kan, Girls? Hal ini wajar kok, karena kamu baru aja kehilangan salah satu orang terdekat yang kamu sayangi, dan kehilangan semua kegiatan yang udah jadi kebiasaan kalian. Tapi sekalipun kamu lagi sedih, sebaiknya kamu tetap bisa mengendalikan diri dan nggak melakukan hal-hal seperti di bawah ini ya!

  • Menangis terlalu lama

Saat sedih, menangis boleh-boleh aja kok. Tapi, jangan sampai berlarut-larut sampai nggak mau berangkat ke sekolah, malas makan, atau bahkan nggak mau keluar dari kamar. Hal-hal itu bisa membuatmu sakit, dan orang di sekitarmu jadi repot. Saran terbaik adalah carilah aktivitas yang bisa menjadi pengalih perhatian, sehingga kamu nggak cuma fokus memikirkan mantan dan rasa kehilangan.

  • Hubungi mantan

Setelah putus, sebaiknya batasi hubungan dengan mantan. Karena mungkin aja mantanmu merasa nggak nyaman berbalas pesan denganmu, dan kondisi ini juga nggak baik buat dirimu sendiri. Kamu jadi butuh waktu lama untuk move on, sehingga sebaiknya batasi aja interaksi dengan mantan sampai hatimu benar-benar siap.

  • Posting di socmed

Putus dari pacar memang bikin sakit hati dan kesal. Tapi, sebaiknya hindari membuat postingan di socmed yang menjelek-jelekkan mantan ya! Hal ini bukan cuma bikin mantanmu jadi bete. Tapi juga bisa membuat teman-temanmu yang ada di socmed merasa terganggu.

Sekarang udah cukup jelas kan, kenapa kamu sebaiknya tetap berusaha mengendalikan diri? Intinya sih, saat lagi sedih dan marah, kamu bisa aja melakukan hal-hal spontan yang nantinya akan merugikan dirimu sendiri. So, keep calm and be wise, Girls!

Yuk, share info ini ke teman-temanmu yang lain, biar mereka juga bisa belajar mengendalikan dirinya saat putus sama pacar!

Related Articles

Healthy Mind
11 Jan 2021

Teknik Pernapasan untuk Bantu Mengatasi PMS yang Bikin Stres

 Salah satu gejala PMS yang kerap dialami perempuan adalah emosi yang fluktuatif atau mood yang...
Healthy Mind
29 May 2019

4 Tips OK Biar Akur Sama Ortu

“Mama, boleh nggak aku pergi ke pesta sama teman-teman?” Pasti kamu langsung terbayang &...
Healthy Mind
08 Nov 2019

Love Yourself!

Jangan bayangkan cara mencintai diri sendiri itu dengan menghadiahi diri kamu benda mewah, treatment...