Jangan Dipendam Sendiri!
ask dr laurier

Jangan Dipendam Sendiri!

Jangan Dipendam Sendiri!

17 Jul 2019

Jangan Dipendam Sendiri!

Para ahli psikologi bilang bahwa sebenarnya nggak ada salahnya berbagi cerita ke teman lho, Girls. Asalkan kamu bisa memilih teman yang tepat dan menanggapi cerita itu dengan positif. Hal inilah yang biasanya membuat cewek nggak terlalu gampang mengalami stres. Kenapa? Karena ternyata berbagi cerita itu ternyata punya manfaat besar! Apa aja ya?

  • Lebih ringan. Kalau semua masalah dipendam alias dipikirkan sendiri, maka lama-lama akan menumpuk, sehingga menyebabkan kamu mengalami ketegangan dan akhirnya stres. Kondisi ini bisa bikin tubuhmu jadi gampang sakit lho!
  • Dapat celah dan solusi. Saat berbagi cerita sama teman, bisa jadi kamu menemukan celah untuk mengatasi masalahmu. Seringkali karena lagi sumpek, kamu jadi nggak luas untuk berpikir. Tapi kalau semua uneg-uneg udah diceritakan ke teman, justru kamu bisa berpikir lebih jernih kan?
  • Makin bersyukur. Kamu nggak pernah tau bahwa masalah yang kamu alami sebenarnya nggak sebanding sama masalah orang lain. Saat bercerita dengan teman, kamu bisa aja mendapatkan bandingan itu. Inilah saatnya kamu merasa bersyukur. Karena perasaan bersyukur bisa membuatmu jadi lebih lega.

So, berbagi cerita bukan cuma pas ngegosip doang, Girls! Kamu juga harus ingat ya, saat kamu meminta teman untuk mendengarkan ceritamu, ada saatnya kamu juga harus mendengarkan ceritanya. That’s what friends are for!

Hal apa yang biasa kamu ceritakan ke teman-temanmu, Girls? Tulis di kolom komentar yuk! Jangan lupa juga share artikel ini ke teman-temanmu yang lain ya!

Related Articles
Healthy Mind
06 Nov 2019

Si Pacar Suka Ngatur

Punya pacar seharusnya bikin kamu senang kan, Girls? Ada yang secara khusus bisa diajak berbagi, men...
Healthy Mind
22 Nov 2019

Proud to be Yourself!

Cara orang lain memperlakukanmu adalah respons dari caramu menghargai diri sendiri. Menghargai diri ...
Healthy Mind
14 Nov 2019

4 Step Biar Ortu Mendukung Pilihanmu

Berbicara tentang masa depan, pastinya kamu udah punya cita-cita kan, Girls? Mungkin kamu udah memba...