Jadi Bahan Gosip? Kalem Aja!
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Jadi Bahan Gosip? Kalem Aja!

Jadi Bahan Gosip? Kalem Aja!

14 Nov 2019

Jadi Bahan Gosip? Kalem Aja!

Saat ngumpul sama teman, pasti ada aja topik yang dijadikan bahan obrolan, misalnya update musik, atau ngegosip. Ini biasanya yang seru. Iya kan, Girls? Eh, tapi gimana kalau kamu yang justru jadi bahan gosip? Pastinya kamu nggak suka kan? Eits, tapi jangan langsung marah, Girls! Kamu bisa mengatasi situasi ini dengan cara yang baik kok. Check this out!

  • Jangan terpengaruh dan bereaksi terlalu cepat

Jangan biarkan gosip memengaruhi perasaan sampai mengganggu aktivitasmu. Anggap aja gosip tersebut sebagai angin lalu. Biasanya orang bergosip karena bosan atau iri terhadapmu, Girls.

  • Cari tau sumber gosip

Daripada capek menjelaskan pada banyak orang bahkan pada orang yang nggak kamu kenal, sebaiknya kamu cari tau asal gosip tersebut. Setelah menemukan sumbernya, kamu bisa bertanya atau menegur baik-baik untuk mendapatkan penjelasan. Ingat, jangan pakai marah ya, Girls. Toh, berita yang disebarkan juga nggak benar kan? Kalau kamu kecewa wajar sih, tapi jangan sampai marah.

  • Ajak si sumber menjelaskan

Selanjutnya, ajak si sumber gosip itu memberi penjelasan kepada teman, keluarga ataupun guru tentang gosip yang disebarkannya. Terutama kalau gosip tersebut berefek fatal sampai mencemarkan nama baik. Nggak perlu sih, sampai menjelaskan ke semua orang. Cukup ke orang terdekat aja supaya mereka mendapatkan informasi yang benar.

  • Pastikan tetap baik

Alasan utama nggak perlu terlibat drama saat diterpa gosip adalah kalau kamu bereaksi marah, justru bisa membuatmu terlihat lebih buruk. Lebih baik menjaga sikap untuk menunjukkan bahwa gosip tersebut memang nggak benar. Lama-kelamaan orang-orang pasti akan tau kebenarannya kok. Jadi, gosip pun akan mereda.

Hal yang perlu diingat, kebaikan dan kebenaran nggak pernah bersembunyi dan diam. Selalu akan terlihat. Jadi, kalau ada berita yang nggak benar tentang dirimu, jangan sampai terpengaruh ya. Keep calm aja, Girls!

Jangan lupa ajak teman-temanmu untuk baca artikel ini juga ya!

Related Articles

Healthy Mind
30 Jul 2019

Bete Banget nih!

Salah satu penyebab cewek bete biasanya karena faktor biologis. Di usia remaja, pas menjalani masa p...
Healthy Mind
06 Nov 2019

Trik Biar Siap Punya Pacar Lagi

Setelah beberapa lama punya someone special, kemudian hubungan itu harus berakhir....pasti kamu baka...
Healthy Mind
19 Nov 2019

Jangan Lakukan 3 Hal Ini Saat Putus!

Putus itu pasti bikin sedih. Benar kan, Girls? Hal ini wajar kok, karena kamu baru aja kehilangan sa...