5 Hal yang Harus Dipikirkan Kalau Mantan Minta Balikan
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

5 Hal yang Harus Dipikirkan Kalau Mantan Minta Balikan

5 Hal yang Harus Dipikirkan Kalau Mantan Minta Balikan

12 Nov 2019

5 Hal yang Harus Dipikirkan Kalau Mantan Minta Balikan

Mantan tiba-tiba minta balikan? Bisa jadi memang itu harapanmu, tapi bisa juga akan jadi pangkal berbagai masalahmu lho. Kamu nggak bisa memprediksi masa depan kan? So, kamu nggak bakal tau apakah hubunganmu akan lebih baik setelah balikan, atau ujung-ujungnya bakalan putus lagi. Biar nggak galau, sebelum kamu membuat keputusan, coba pikirkan hal-hal berikut deh.

  • Bukan kesalahan kedua?

Jawab pertanyaan ini dengan jujur, dan jangan melibatkan perasaan. Ingat alasan kalian putus, dan pikirkan apakah kalian bisa mengatasi kondisi tersebut di masa depan. Kalau alasan kalian putus adalah karena si pacar selingkuh, bersikap kasar, posesif, maka sebaiknya pertimbangkan lagi. Hal itu kemungkinan akan berulang saat kalian udah balikan lho.

  • Trauma nggak sih?

Sejarah putus dengan si pacar bisa aja menghantuimu. Akibatnya, saat ada masalah kamu selalu mengulang kondisi itu, sehingga nggak gampang menemukan solusi. Kalau kamu mau memberi kesempatan kedua, sebaiknya selesaikan masalah sebelumnya. Bahas tuntas masalahnya, ungkapkan uneg-uneg dan masalah yang menggantung supaya kamu jadi lebih siap, tanpa melihat masa lalu.

  • Benarkah demi yang terbaik?

Saat putus, kamu pasti sakit hati, sedih, dan kecewa. Kalau kamu balikan karena saran orang lain, lebih baik jangan. Ingat, hubungan ini kamu yang menjalani, bukan orang lain. Mereka nggak tau perasaanmu seperti apa pada mantan. Kalau yakin mantanmu udah berubah jadi yang lebih baik, minta dia buktikan sebelum kamu memberinya kesempatan kedua. Kalau kamu nggak melihat perubahan, lebih baik nggak perlu diteruskan.

  • Takut nggak punya pacar?

Ayo jujur, apa sebenarnya alasanmu menerima mantan lagi? Apa kamu takut sendiri atau nggak punya pacar? Balikan ke mantan memang nggak masalah. Tapi kalau alasannya nggak benar, sebaiknya nggak usah ya, Girls.

  • Lebih bahagia nggak?

Coba ingat, apakah saat pacaran dulu kamu benar-benar bahagia? Punya pacar seharusnya menyenangkan, karena kamu merasa dilindungi dan punya tempat berbagi. Pacar bukan orang yang harus kamu patuhi, dewakan sampai lupa sekolah, sahabat, keluarga bahkan dirimu sendiri.

Nah, sekarang kamu tinggal jawab jujur pertanyaan-pertanyaan di atas, Girls. Setelah itu, kamu pikirkan baik-baik supaya lebih siap untuk membuat keputusan. Ingat, jangan sampai salah langkah dan kamu menyesal nantinya ya! Be wise, Girls!

Yuk, share artikel ini ke teman-temanmu yang lain, biar mereka nggak kebingungan kalau mantannya tiba-tiba ngajak balikan!

Related Articles

Healthy Mind
10 May 2019

Apa tuh, Toxic Shock Syndrome?

      “Hah? Toxic Shock Syndrome? Itu penyakit? Penyakit apaan?” Mungkin ...
Healthy Mind
11 Dec 2019

Nggak ‘Sreg’ Sama Pacar Kakak

Saat kakak senang, otomatis sebagai adik, kamu bakal ikutan senang juga dong? Apalagi kakak senang k...
Healthy Mind
07 Nov 2019

Saat Rahasia Sahabat Harus Dibongkar

Sekalipun udah janji nggak akan membocorkan rahasia sahabatmu, tapi ada saatnya juga kamu perlu memp...