Hal-hal yang Bikin Cewek Galau
ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Hal-hal yang Bikin Cewek Galau

Hal-hal yang Bikin Cewek Galau

18 Nov 2019

Hal-hal yang Bikin Cewek Galau

Ada banyak hal yang bisa bikin cewek galau. Hal yang paling utama, biasanya nggak jauh-jauh soal cowok. Eits, tapi cewek modern ternyata nggak cuma galau karena cowok lho! Nggak bisa main social media, dan kulit berjerawat yang bikin selfie ancur, juga bisa jadi faktor pemicu galau. Tapi selain kedua hal itu, masih banyak banget hal-hal lain yang bisa bikin cewek zaman now galau. Apa aja sih?

  • Jerawatan

Udah melakukan perawatan, tapi jerawat datang di saat nggak tepat. Duh, pasti bakalan super nggak pede! Kalau begini, biasanya kamu nggak mau datang kalau ada acara. Betul nggak, Girls? Kecuali, jerawatnya timbul di tempat yang nggak mencolok atau bisa disamarkan dengan concealer. Solusi dari kondisi ini, adalah memastikan untuk membersihkan wajah sesegera mungkin setelah sampai di rumah. Jadi kulitmu selalu bersih, dan pori-pori dari bebas debu plus sel kulit mati yang menyumbat.

  • Makin gemuk

Peningkatan berat badan yang tiba-tiba, sehingga nyata terlihat, karena pakaianmu terlihat sesak saat digunakan, adalah salah satu hal yang bikin galau. Selain penampilan jadi nggak enak dilihat, komentar orang-orang di sekitar pun bakal bikin sakit kuping. Pokoknya menyebalkan banget deh! Nah, biar berat badanmu nggak bertambah, sebaiknya kamu jangan cuma berdiet aja. Kamu juga harus rajin berolahraga dan bergerak aktif supaya bisa membakar tabungan lemak, sehingga kamu nggak makin gemuk.

  • Gaptek

Di era digital ini, salah satu hal yang bikin cewek nggak pede adalah kalau bingung pakai software, aplikasi, atau gadget baru. Gaptek alias gagap teknologi bikin cewek merasa perlu bantuan orang lain. Makanya supaya nggak gaptek, cobalah membaca manual book atau buku petunjuk penggunaan yang biasanya ada di dalam box gadget tersebut saat dibeli. Atau kamu juga bisa cari tutorial-nya di Google, lalu aca dan praktekkan. Pasti kamu langsung bisa deh, Girls!

  • Uang jajan menipis

Saat nggak punya cukup uang, sementara ada kebutuhan yang harus dipenuhi dan tau, bahwa ortu nggak akan menambahkan uang jajan lagi, pasti kondisi ini bisa bikin galau. Suasana yang serba terbatas memang nggak seru, Girls. Supaya kondisi ini nggak terjadi, usahakanlah untuk memilih hal yang benar-benar dibutuhkan, dan sekadar diinginkan. Sehingga nggak semuanya terasa mendesak, dan kamu bisa menyisihkan sedikit uang untuk cadangan.

See? Ternyata semua kegalauan punya solusi kok, Girls. So, kamu nggak perlu bingung atau cemas ya. Kalau kamu mau berusaha, pasti selalu ada jalan untuk mengatasi semua masalah kegalauanmu. Cheer up, dears!

Hal apa yang biasa kamu lakukan kalau lagi galau, Girls? Ceritakan di kolom komentar yuk! Jangan lupa juga untuk share artikel ini ke teman-temanmu yang lain ya!

Related Articles

Healthy Mind
12 Dec 2019

Bikin Si Dia Naksir Kamu

Sahabat sering bilang, “Kamu tuh cantik, baik, dan pinter”. Hmm…terus kenapa ya, ...
Healthy Mind
25 Nov 2019

Dear, My Diary…

Setiap orang pasti punya cerita mulai dari senang, sedih, galau, bete, dan yang lainnya. Terkadang, ...
Healthy Mind
17 Aug 2021

5 Cara Atasi Stres di Masa PPKM

Selama PPKM ini, apa kamu mulai merasa stres karena gak bisa ke mana-mana? Hati-hati ya jangan sampa...