ask dr laurier

Punya pertanyaan seputar kewanitaan dan Menstruasi?

Find Your True Friend!

Find Your True Friend!

06 Aug 2019

Find Your True Friend!

Coba hitung, berapa banyak teman yang kamu punya sekarang? Lalu coba hitung lagi, ada berapa di antara temanmu yang benar-benar teman sejati? Ups…jangan-jangan malah kamu belum punya seorang teman sejati? Hmm….kira-kira teman sejati itu seperti apa sih?

  • Nggak perhitungan

Sebenarnya poin ini bisa jadi ukuran seberapa dekat pertemananmu sama seseorang. Nggak perhitungan di sini, bukan cuma soal duit atau urusan traktir-mentraktir aja lho, tapi juga menyangkut soal lain. Contohnya, dia selalu ada buat membantumu dan nggak pernah pamrih. Dia juga bakal membantu tanpa perlu kamu minta dua kali. Dia tetap ada di sisimu, meskipun kamu lagi ada dalam kondisi sulit sekalipun.

  • Kritikus paling jujur

Kalau dia benar-benar teman sejati, dia pasti ingin melihatmu dalam kondisi terbaik dan nggak mau melihatmu jelek. Makanya dia nggak bakal pura-pura jaim dan muji-muji kamu, padahal sebenarnya kamu nggak oke. Buat dia, lebih baik menyampaikan sesuatu yang nggak enak tapi jujur, daripada pura-pura apalagi bohong. Mungkin awalnya kamu sebel setengah mati sama kritikannya, tapi akhirnya kamu pasti sadar kalau kritikan itu buat kebaikanmu juga. Dengan begitu, kamu bisa selalu mengandalkan dia yang selalu jujur dan apa adanya.

  • Lawan paling tangguh

Meskipun temenan, tapi kamu juga bisa bersaing secara sehat sama dial ho! Misalnya dalam hal pelajaran. Di depannya, pasti kamu juga mau menunjukkan kalau kamu punya kelebihan dan nggak kalah sama dia kan? Kamu juga bisa coba untuk ikutan les bareng-bareng. Selain seru punya kegiatan bareng-bareng, kamu juga bisa bersaing secara sehat. Hal ini jadi bikin kalian berdua lebih kompak dan positif kan?

  • No jaim

Kamu bisa merasa nyaman, aman dan jadi diri sendiri tiap kali bareng sama dia. Makanya kamu bisa cerita apapun, sharing tentang hal apapun tanpa perlu merasa takut kalau dia bakal membongkar atau nge-judge kamu yang bukan-bukan. Pokoknya, di depan dia, kamu nggak bakal jaim deh.

Nah, ada nggak temanmu yang punya empat kriteria seperti di atas, Girls? Kalau ada, berarti satu hal penting lainnya yang nggak boleh kamu lupakan adalah menjaga temanmu itu sebaik mungkin. Jangan sampai ‘harta’ kamu yang paling berharga itu hilang darimu, Girls. Caranya yaitu dengan menjadi teman sejati buat dirinya juga! Simple kan?

Ceritakan pengalaman seru bersama teman sejatimu dong, Girls! Tulis kolom komentar ya! Jangan lupa juga share artikel ini ke teman-temanmu yang lain!

Related Articles

Healthy Mind
10 Dec 2019

Nggak Klop Sama Teman Kerja Kelompok

Memang nggak semua teman cocok untuk diajak bekerja sama, Girls. Tapi mau gimana lagi, kalau guru ud...
Healthy Mind
24 May 2019

Tips Biar Dapat Teman di Sekolah Baru!

Teng teng teng…..waktunya untuk menyiapkan semua keperluan sekolah, karena liburan udah seles...
Healthy Mind
30 Jul 2019

Nggak Betah di Rumah

Pemicu remaja seusiamu merasa nggak nyaman di rumah biasanya karena nggak bisa menyuarakan pendapat,...