Dulu Kawan, Sekarang Lawan
ask dr laurier

Dulu Kawan, Sekarang Lawan

Dulu Kawan, Sekarang Lawan

21 Nov 2019

Dulu Kawan, Sekarang Lawan

Girls, kamu punya sahabat yang sekarang jadi musuh? Eits, jangan memperburuk suasana dengan “menantangnya” ya! Sebenarnya ada cara yang tepat biar dia nggak mengganggumu lagi lho! Apa aja ya?

  • Hadapi dengan jiwa besar

Saat sahabat mengatakan sesuatu yang membuatmu kesal atau sedih, jangan langsung marah ya! Sebaiknya, kamu bersabar dan menenangkan dirimu sendiri. Cobalah untuk bertindak bijak, dan jangan terlalu diambil hati. Kalau misalnya dia mengomentari style berpakaianmu yang menurutnya jelek dan kurang keren, kamu bisa membalasnya hanya dengan senyuman. Atau kamu juga bisa mengatakan, “Iya, memang aku keren kok.” Simple kan, Girls? So, keep calm and stay classy!

  • Mengajaknya bicara secara pribadi

Girls, mengabaikan perkataannya yang menyakitimu memang langkah awal yang baik, tapi kamu nggak bisa selalu bersikap seolah-olah nggak terjadi apa-apa. Ini bukan pertemanan yang sehat lho! Ajak dia berbicara secara pribadi, lalu jelaskan pikiran dan perasaanmu. Mungkin aja dia dalam kondisi nggak mood atau ada masalah dan dilampiaskan ke kamu. Supaya hubungan kalian tetap baik, kamu dan dia harus saling terbuka ya!

Kalau ternyata setelah melakukan cara-cara di atas, tapi dia masih nggak bisa jadi sahabatmu lagi, gimana dong? Hmm…pastinya sayang banget sih, Girls. Tapi walaupun begitu, kamu tetap harus bersikap ramah dan nggak perlu terlalu memaksa untuk mengajaknya berteman lagi. Mungkin aja ini pertanda kalau kalian memang nggak cocok kan?

Yuk, share artikel ini ke teman-temanmu yang lain, biar mereka nggak bingung gimana caranya menghadapi situasi ini!

Related Articles
Healthy Mind
30 Jul 2019

Dikecewain Sahabat

Kamu pasti sering banget curhat sama sohibmu kan, Girls? Coba bayangin deh, kamu cerita sama sohib k...
Healthy Mind
11 Dec 2019

Pacaran Backstreet

Nggak sedikit lho, remaja sekarang yang memilih pacaran backstreet alias pacaran ngumpet-ngumpet. Al...
Healthy Mind
08 Nov 2019

Semangat di Kelas Baru

Tahun ajaran baru, semangat baru! Yeay! Liburan udah selesai nih, Girls. Saatnya kamu kembali belaja...